Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Bermain Mobil-Mobilan Hotwheels (Studi Kasus Pada Komunitas Pembalap Hotwheels "Bared" Kota Bandung)


Penelitian ini menggambarkan mengenai kegiatan bermain yang dilakukan oleh orang-orang dewasa yang tergabung dalam komunitas pembalap hotwheels BARED ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170510100079301 EKO 58/2015Perpustakaan Fisip Unpad (4)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 EKO 58/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 EKO 58/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini menggambarkan mengenai kegiatan bermain yang dilakukan oleh orang-orang dewasa yang tergabung dalam komunitas pembalap hotwheels BARED (Bandung Racing Diecast) kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk permainan yang orang-orang dewasa tersebut lakukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dimana dalam metode tersebut terbagi dalam tiga tahap, yaitu tahap pra-penelitian, penelitian di tempat, kemudian pengarsipan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, observasi terlibat, dan wawancara kepada para informan.
    Penelitian ini mendeskripsikan secara rinci mengenai keseluruhan permainan yang dilakukan, mulai dari norma bertanding, norma sosial, durasi bertanding, definisi pembalap hotwheels, kelengkapan yang harus dimiliki seorang pembalap hotwheels, serta aktivitas seperti apa yang terjadi selama pertandingan belangsung. Hal tersebut ditujukan agar dapat memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai kegiatan komunitas BARED.
    Penulis dapat menarik kesimpulan bahwa, setiap permainan memiliki fungsi dan tujuan tertentu, termasuk permainan yang dilakukan komunitas BARED. Permainan bertanding hothweels yang dilakukan komunitas BARED, tidak hanya sebagai hobi namun juga memiliki fungsi lain seperti memperluas relasi pertemanan, sarana rekreasi bersama keluarga, peluang bisnis, mengasah kreatifitas dan berbagai fungsi lainnya.
    Kata kunci : komunitas BARED, permainan, bertanding hotwheels, fungsi permainan
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi