Detail Cantuman

No image available for this title

Skripsi  

Klik Kantor Cabang Utama Bank Central Asia (BCA) Di Kawasan Sudirman Central Business District Jakarta Selatan


Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui proses sosialisasi budaya organisasi smart solution dan klik vertikal dan klik horisontal di Kantor Cabang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    170710110040301 NUR 6/2015Perpustakaan Fisip Unpad (6)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    301 NUR 6/2015
    Penerbit FISIP Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    301 NUR 6/2015
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui proses sosialisasi budaya organisasi smart solution dan klik vertikal dan klik horisontal di Kantor Cabang Utama Bank Central Asia SCBD. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Birokrasi yang berasal dari Max Weber.
    Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan Kepala Divisi Pembelajaran dan Pengembangan Bank Central Asia, Kepala Kantor Cabang Utama Bank Central Asia, Kepala Unit Pengembangan Bisnis Cabang KCU BCA SCBD, Account Officer KCU BCA SCBD, Nasabah KCU BCA SCBD. Pengumpulan data juga dilakukan dengan observasi dan studi dokumentasi.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa di Kantor Cabang Utama BCA SCBD terdapat birokrasi yang sesuai dengan sistem birokrasi yang dikemukakan oleh Max Weber. Pada Kantor Cabang Utama BCA SCBD terdapat pembagian kerja, hierarki wewenang, terdapat aturan berupa SOP, terdapat sistem yang dianut bersama berupa budaya organisasi smart solution, dan dalam hal pemilihan karyawan bersifat selektif.
    Kesimpulan dari penelitian ini adalah pertama, pada proses sosialisasi budaya organisasi smart solution terdapat tiga tahap yaitu tahap prakedatangan, perjumpaan, metamorfosis dan pada setiap tahapnya terdapat peran struktur yang bertanggung jawab atas sosialisasi budaya organisasi. Kedua, terdapat klik vertikal dan klik horisontal di dalam maupun di luar kantor dan jam kerja, dan klik ini ternyata membuat karyawan merasa nyaman untuk tetap bekerja di KCU BCA SCBD dan dapat meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan.
    Saran yang diberikan peneliti kepada Kantor Cabang Utama BCA SCBD adalah di Kantor Cabang Utama BCA SCBD dapat mengadakan kegiatan informal agar antara sesama karyawan KCU BCA SCBD dapat saling mengenal satu sama lain, tidak adanya pemisahan ruangan antara manajer dengan staff. Hal-hal tersebut dilakukan untuk mempererat kedekatan antar sesama karyawan KCU BCA SCBD.
    Kata Kunci : Birokrasi, Sosialisasi Budaya Organisasi, Klik Vertikal, Klik
    Horisontal
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi