Detail Cantuman

Image of Status Kebersihan Gigi dan Mulut Siswa-Siswi Usia 11-12 Tahun di SDN Galih Pawarti

Skripsi  

Status Kebersihan Gigi dan Mulut Siswa-Siswi Usia 11-12 Tahun di SDN Galih Pawarti


Pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai kesehatan gigi dan mulut masih tergolong rendah, termasuk anak usia sekolah. Usia anak sekolah dasar ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    IKM1-512512 614 Odi SJatinangor (IKM)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614 Odi S
    Penerbit FKG Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    ix, 59hlm; Ilus; 20,1x30cm; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110120038
    Klasifikasi
    IKM
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pengetahuan masyarakat Indonesia mengenai kesehatan gigi dan mulut masih tergolong rendah, termasuk anak usia sekolah. Usia anak sekolah dasar merupakan usia yang rentan terhadap penyakit gigi dan mulut sehingga harus diperhatikan kesehatan gigi dan mulutnya dengan baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui status kebersihan gigi dan mulut siswa-siswi usia 11-12 tahun di SDN Galih Pawarti.
    Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif yang menilai status kebersihan gigi dan mulut siswa-siswi usia 11-12 tahun di SDN Galih Pawarti. Metode pengukuran yang digunakan adalah metode Symplified Oral Hygiene Indeks (OHI-S) dengan menjumlahkan indeks plak dan indeks kalkulus. Pemilihan sampel dilakukan secara acak sesuai dengan kriteria siswa-siswi usia 11-12 tahun sebanyak 73 siswa-siswi.
    Hasil penelitian ditemukan bahwa status kebersihan gigi dan mulut siswa-siswi usia 11-12 tahun di SDN Galih Pawarti termasuk dalam kategori baik. Rata-rata status kebersihan gigi dan mulut pada siswa-siswi usia 11-12 tahun di SDN Galih Pawarti berada di kategori baik dengan angka 1,1.
    Simpulan dari penelitian ini adalah status kebersihan gigi dan mulut pada siswa-siswi usia 11-12 tahun di SDN Galih Pawarti termasuk dalam kategori baik.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi