Detail Cantuman

Image of Tindakan Pemeliharaan Kebersihan Gigi dan Mulut Atlet Penyandang Tunadaksa di Kota Bandung

Skripsi  

Tindakan Pemeliharaan Kebersihan Gigi dan Mulut Atlet Penyandang Tunadaksa di Kota Bandung


Tindakan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut merupakan semua aktivitas atau kegiatan seseorang baik yang dapat diamati (observable) maupun yang ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    IKM1-515515 614 Put TJatinangor (IKM)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614 Put T
    Penerbit FKG Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    xiii,70hlm; 20,1x30cm; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110120091
    Klasifikasi
    IKM
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tindakan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut merupakan semua aktivitas atau kegiatan seseorang baik yang dapat diamati (observable) maupun yang tidak dapat diamati (unobservable) yang berkaitan dengan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut. Indikator tindakan terdiri dari tindakan perilaku sehat, tindakan perilaku sakit dan tindakan perilaku peran sakit. Penyandang tunadaksa biasanya memiliki kesehatan gigi dan mulut yang buruk bila dibandingkan dengan seseorang yang tidak memiliki keterbatasan. Sebagai atlet, penyandang tunadaksa dapat menerima manfaat olahraga berupa manfaat fisik dan psikologis. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai tindakan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut atlet penyandang tunadaksa di Kota Bandung.
    Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan metode survei. Data dikumpulkan pada 54 atlet penyandang tunadaksa di National Paralympic Committee Indonesia Kota Bandung, Jalan Padjadjaran No. 37 (GOR Padjadjaran).
    Hasil penelitian menunjukkan tindakan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut atlet penyandang tunadaksa berdasarkan indikator tindakan perilaku sehat sebesar 48,81% termasuk katagori tidak sesuai, tindakan perilaku sakit sebesar 38% termasuk katagori tidak sesuai, dan tindakan perilaku peran sakit 56% termasuk katagori sesuai. Rata-rata secara keseluruhan adalah 48,76% termasuk katagori tidak sesuai.
    Simpulan penelitian menunjukkan tindakan pemeliharaan kebersihan gigi dan mulut atlet penyandang tunadaksa di Kota Bandung berada dalam katagori tidak sesuai.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi