Detail Cantuman

Image of Pengetahuan Pekerja Sektor Informal Kota Bandung Pemilik Kartu BPJS Kesehatan pada BPJS Kesehatan

Skripsi  

Pengetahuan Pekerja Sektor Informal Kota Bandung Pemilik Kartu BPJS Kesehatan pada BPJS Kesehatan


Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) merupakan badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    IKM1-518518 614 Pra PJatinangor (IKM)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614 Pra P
    Penerbit FKG Unpad : .,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110120080
    Klasifikasi
    IKM
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) merupakan badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Seluruh warga Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan termasuk pekerja sektor informal Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan pekerja sektor informal Kota Bandung pemilik kartu BPJS Kesehatan pada BPJS Kesehatan.
    Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan metode survei. Penelitian dilakukan dengan cara observasi langsung dan memberikan kuesioner pada pekerja sektor informal pemilik kartu BPJS Kesehatan.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 18,6% responden berpengetahuan baik, 41,4% berpengetahuan cukup, dan 40% berpengetahuan buruk tentang BPJS Kesehatan.
    Simpulan dari hasil penelitian ini adalah pengetahuan pekerja sektor informal Kota Bandung pemilik kartu BPJS Kesehatan tentang BPJS Kesehatan masuk dalam kategori cukup. Masih terdapat beberapa hal yang harus diperbaiki atau ditingkatkan terkait sosialisasi agar pekerja sektor informal dapat menggunakan kartu BPJS Kesehatannya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dijamin BPJS Kesehatan dengan lebih baik dan maksimal
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi