Detail Cantuman

Image of Dampak Masalah Gigi dan Mulut pada Aktivitas Anak Sehari-hari Usia 11-12 Tahun di Madrasah Ibtidaiyah Desa Cilayung

Skripsi  

Dampak Masalah Gigi dan Mulut pada Aktivitas Anak Sehari-hari Usia 11-12 Tahun di Madrasah Ibtidaiyah Desa Cilayung


Masalah gigi dan mulut merupakan masalah utama yang sering dikeluhkan oleh anak-anak. Hal tersebut berdampak pada aktivitas anak sehari-hari seperti ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ikm1-537537 614 Ayu DJatinangor (Ikm)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614 Ayu D
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 88 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130032
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Masalah gigi dan mulut merupakan masalah utama yang sering dikeluhkan oleh anak-anak. Hal tersebut berdampak pada aktivitas anak sehari-hari seperti kesulitan makan, berbicara, dan terganggunya aktivitas sekolah. Tujuan penelitian adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai dampak masalah gigi dan mulut pada aktivitas anak sehari-hari usia 11-12 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Desa Cilayung.
    Metode penelitian menggunakan deskriptif dengan jumlah responden 74 siswa yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Pengisian data dilakukan dengan menggunakan kuesioner Child-OIDP.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1,7% dari seluruh aktivitas yang dilaporkan oleh responden terkena dampak masalah gigi dan mulut dengan intensitas sangat parah, 1,7% intensitas parah, 9,6% intensitas kecil dan 23,6% intensitas sangat kecil. 6 dari 8 kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari paling banyak disebabkan oleh sakit gigi.
    Simpulan dari penelitian adalah dampak masalah gigi dan mulut pada aktivitas anak sehari-hari usia 11-12 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Desa Cilayung sebagian besar dalam kategori kurang parah. Dampak masalah gigi dan mulut tersebut sebagian besar disebabkan oleh sakit gigi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi