Detail Cantuman

Image of Hubungan Pengetahuan dengan Sikap Pemeliharaan Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa Pesantren Salafiyah Al-Majidiyah

Skripsi  

Hubungan Pengetahuan dengan Sikap Pemeliharaan Kesehatan Gigi dan Mulut Siswa Pesantren Salafiyah Al-Majidiyah


Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu tolak ukur dalam menilai kesehatan secara umum sehingga mengharuskan setiap individu untuk memelihara ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ikm1-551551 614 Fit HJatinangor (Ikm)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    614 Fit H
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 66 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130073
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu tolak ukur dalam menilai kesehatan secara umum sehingga mengharuskan setiap individu untuk memelihara kesehatan gigi dan mulutnya. Pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut harus diiringi dengan pengetahuan yang baik dan sikap yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara pengetahuan dengan sikap pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut siswa pesantren Salafiyah Al-Majidiyah.
    Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif korelasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner tentang pengetahuan dan sikap pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut pada 67 siswa Pesantren Salafiyah Al-Majidiyah, Desa Mekarsari, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.
    Hasil pada penelitian ini diperoleh nilai koefisien korelasi spearman sebesar 0.91591 dengan pengujian hipotesis diperoleh nilai p sebesar 0.18155 atau p>0.05, menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan dengan sikap pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut.
    Simpulan dari penelitian ini adalah tidak terdapat hubungan antara pengetahuan dengan sikap pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut siswa pesantren Salafiyah Al-Majidiyah.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi