Detail Cantuman

Image of Prevalensi Physiological Space Rahang Atas dan Rahang Bawah pada Periode Geligi Sulung

Skripsi  

Prevalensi Physiological Space Rahang Atas dan Rahang Bawah pada Periode Geligi Sulung


Physiological space merupakan salah satu jenis celah pada periode geligi sulung yang terletak di antara gigi insisif sentral dan di antara gigi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ped1-459459 617.64 Meg PJatinangor (Pedo)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Meg P
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 85 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110120058
    Klasifikasi
    -
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Physiological space merupakan salah satu jenis celah pada periode geligi sulung yang terletak di antara gigi insisif sentral dan di antara gigi insisif sentral dengan insisif lateral, baik pada rahang atas maupun rahang bawah. Physiological space adalah salah satu karakteristik normal pada periode geligi sulung yang akan menyediakan tempat untuk erupsi gigi insisif permanen yang ukurannya lebih besar. Tidak terdapatnya physiological space menunjukkan ketidaksesuaian antara ukuran gigi dan rahang, yang dapat meningkatkan risiko gigi berjejal pada periode geligi permanen. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui prevalensi physiological space rahang atas dan rahang bawah pada periode geligi sulung.
    Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan teknik survei. Penelitian dilakukan di 6 lembaga PAUD Kota Bandung pada bulan Maret 2017. Subjek penelitian adalah anak usia 3-5 tahun di 6 lembaga PAUD Kota Bandung.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa 65 dari 97 subjek memiliki physiological space pada periode geligi sulungnya sehingga dapat disimpulkan bahwa prevalensi physiological space rahang atas dan rahang bawah pada periode geligi sulung anak di Kota Bandung adalah sebesar 67,01%.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi