Detail Cantuman

Image of Frekuensi Kelainan Ukuran Mesio-Distal Gigi Insisif Lateral Maksila Berdasarkan Woelfel (Pada Mahasiswa Program Sarjana FKG Universitas Padjadjaran Angkatan 2013 Sub-Ras Deuteromelayu)

Skripsi  

Frekuensi Kelainan Ukuran Mesio-Distal Gigi Insisif Lateral Maksila Berdasarkan Woelfel (Pada Mahasiswa Program Sarjana FKG Universitas Padjadjaran Angkatan 2013 Sub-Ras Deuteromelayu)


Gigi insisif lateral maksila merupakan gigi yang memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui frekuensi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ort1-124124 617.64 Uta FJatinangor (Orto)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Uta F
    Penerbit FKG Unpad : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 79 hlm; ilus; hardcover
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110130085
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Gigi insisif lateral maksila merupakan gigi yang memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui frekuensi kelainan ukuran mesio-distal gigi insisif lateral maksila berdasarkan Woelfel (pada mahasiswa program sarjana Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran Angkatan 2013 Sub-Ras Deuteromelayu). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis deskriptif. Pengukuran mesio-distal gigi insisif lateral maksila menggunakan kaliper digital. Sampel sebanyak 35 mahasiswa diperoleh dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan gigi 12 sebanyak 1 gigi (2,85%), dan gigi 22 sebanyak 3 gigi (8,57%) mengalami kelainan ukuran mesio-distal. Kelainan pada 4 gigi tersebut karena faktor genetik dan faktor lingkungan di tempat 35 sampel tumbuh dan berkembang masih dalam batas normal. Simpulan dari penelitian ini adalah frekuensi kelainan ukuran mesio-distal gigi insisif lateral maksila berdasarkan Woelfel (pada mahasiswa program sarjana Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran Angkatan 2013 Sub-Ras Deuteromelayu), yaitu ada 4 gigi insisif lateral maksila (11,42%) termasuk kedalam golongan mikrodonsia dan hanya terjadi pada sampel perempuan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi