Detail Cantuman

Image of Tingkat Kepuasaan Pasien Dalam perwatan periodontal di klinik periodontik rumah sakit gigi dan mulut universitas padjadjaran

Skripsi  

Tingkat Kepuasaan Pasien Dalam perwatan periodontal di klinik periodontik rumah sakit gigi dan mulut universitas padjadjaran


Kepuasan pasien terhadap pelayanan di suatu instansi kesehatan merupakan hal yang penting karena termasuk tujuan diadakannya pelayanan kesehatan. ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Per1-4510/534510 617.63 Pus TJatinangor (periodonsia)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.63 Pus T
    Penerbit FKG Unpad : Bandung, Indonesia.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 76 hlm; 21 x 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110140035
    Klasifikasi
    617.63
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kepuasan pasien terhadap pelayanan di suatu instansi kesehatan merupakan hal yang penting karena termasuk tujuan diadakannya pelayanan kesehatan. Kepuasan pasien berkaitan dengan harapan dan kenyataan dalam pelayanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien dalam perawatan periodontal di Klinik Periodontik Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran.
    Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik incidental sampling dengan kriteria pasien yang telah atau sedang dirawat oleh residen di Klinik Periodontik Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran dari bulan Desember 2017-Februari 2018.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pasien terhadap kemampuan dokter gigi sebesar 82,09%, ketersediaan alat dan bahan sebesar 80%, kemudahan untuk mendapatkan pelayanan 83,54%, keadaan ruang tunggu 71,54%, kinerja petugas selain dokter gigi 76,15%, dan pelayanan secara keseluruhan 78,67%. Hasil akhir dari perhitungan untuk seluruh indikator adalah 78,66%.
    Simpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa pasien merasa puas terhadap perawatan periodontal di Klinik Periodontik Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi