Detail Cantuman

Image of Distribusi Frekuensi Missing Teeth pada Anak Sindroma Down di Yayasan POTADS

Skripsi  

Distribusi Frekuensi Missing Teeth pada Anak Sindroma Down di Yayasan POTADS


Missing teeth adalah suatu keadaan berupa hilangnya gigi disebabkan terjadinya kegagalan perkembangan gigi yang dapat menyebabkan berkurangnya fungsi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ped1-46154615 617.64 Alw DJatinangor (Pedodonsia)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Alw D
    Penerbit FKG Unpad : FKG UNPAD JATINANGOR.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 94 hlm,; illus; 29x21cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110140119
    Klasifikasi
    617.64
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Missing teeth adalah suatu keadaan berupa hilangnya gigi disebabkan terjadinya kegagalan perkembangan gigi yang dapat menyebabkan berkurangnya fungsi pengunyahan, fonetik, estetika, serta munculnya masalah pada jaringan keras dan lunak di sekitarnya. Sindroma Down merupakan suatu kelainan yang disebabkan karena kromosom berlebih (trisomi 21) yang mengakibatkan terjadinya kelainan dan keterlambatan pertumbuhan dan perkembangan baik fisik dan mental. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui distribusi frekuensi missing teeth pada anak Sindroma Down di Yayasan POTADS.
    Jenis penelitian adalah deskriptif dengan teknik survei. Pengambilan sampel sebanyak 52 anak Sindroma Down dilakukan dengan teknik total sampling. Penelitian dilakukan dengan pemeriksaan intraoral dengan memeriksa berapa banyak kehilangan gigi menggunakan kaca mulut dan menggunakan pemeriksaan penunjang berupa radiografi panoramik pada 27 anak Sindroma Down.
    Hasil penelitian diperoleh distribusi frekuensi missing teeth pada anak Sindroma Down di Yayasan POTADS sebesar 48,07% dengan tipe Hipodonsia sebesar 88%.
    Simpulan penelitian adalah distribusi frekuensi missing teeth terjadi pada hampir setengah populasi anak Sindroma Down di Yayasan POTADS.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi