Detail Cantuman

Image of Gambaran Kepuasan Pelayanan Ortodonti di Paviliun Padjadjaran Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran Tahun 2018

Skripsi  

Gambaran Kepuasan Pelayanan Ortodonti di Paviliun Padjadjaran Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran Tahun 2018


Gambaran Kepuasan Pelayanan Ortodonti di Paviliun Padjadjaran Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran Tahun 2018 � Nadira Amalia - ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Ort1- 46614661 617.64 Ama GJatinangor (Ortodonsia)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    617.64 Ama G
    Penerbit FKG Unpad : FKG UNPAD JATINANGOR.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 65 hlm,; illus; 29x21cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110150130
    Klasifikasi
    617.64
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Gambaran Kepuasan Pelayanan Ortodonti di Paviliun Padjadjaran Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran Tahun 2018 � Nadira Amalia - 160110150130
    ABSTRAK
    Pendahuluan: Paviliun Padjadjaran RSGM Unpad merupakan pelayanan kelas I yang menyediakan pelayanan ortodonti dengan jumlah pasien paling tinggi. Salah satu alat untuk mengukur keberhasilan pelayanan kesehatan adalah kepuasan pasien. Kepuasan pasien dapat diukur dengan menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui indeks kepuasan pelayanan ortodonti di Paviliun Padjadjaran RSGM Unpad. Metode: Penelitian merupakan penelitian deskriptif dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dengan menyebarkan kuesioner yang berisi 9 pertanyaan kepada 67 responden yang melakukan perawatan ortodonti di Paviliun Padjadjaran RSGM Unpad pada November-Desember 2018. Hasil dan Pembahasan: Nilai dari setiap 9 unsur adalah: (1) Persyaratan pelayanan memiliki nilai IKM 78,25 dengan kategori sesuai, (2) Sistem, mekanisme, prosedur memiliki nilai IKM 78,25 dengan kategori mudah, (3) Waktu penyelesaian memiliki nilai IKM 61,25 dengan kategori tidak cepat, (4) Biaya pelayanan memiliki nilai IKM 77,25 dengan kategori wajar, (5) Spesifikasi jenis pelayanan mimiliki nilai IKM 78,5 dengan kategori sesuai, (6) Kompetensi pelaksana memiliki nilai IKM 88,5 dengan kategori sangat mampu, (7) Perilaku pelaksana memiliki nilai IKM 84,25 dengan kategori sopan dan ramah, (8) Sarana dan prasarana memiliki nilai IKM 73,5 dengan kategori cukup, (9) Penanganan pengaduan, saran, dan masukan memiliki nilai IKM 72,75 dengan kategori ada tetapi tidak berfungsi. Simpulan: Hasil penelitian menunjukkan gambaran indeks kepuasan pelayanan ortodonti di Paviliun Padjadjaran RSGM Unpad adalah puas dengan nilai IKM 76,97.
    Kata kunci: Pelayanan ortodonti, kepuasan pasien, Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi