Detail Cantuman

Image of Deskripsi Kualitas Radiograf Periapikal dengan Teknik Bisektris di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran

Skripsi  

Deskripsi Kualitas Radiograf Periapikal dengan Teknik Bisektris di Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Padjadjaran


Pemeriksaan radiografi dalam bidang kedokteran gigi sangat membantu klinisi dalam penegakkan diagnosis. Diketahui bahwa teknik radiografi yang paling ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    Rad1- 46654665 616.0757 Per DJatinangor (Radiologi)Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    616.0757 Per D
    Penerbit FKG Unpad : FKG UNPAD JATINANGOR.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 59 hlm,; illus; 29x21cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    160110150015
    Klasifikasi
    616.0757
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pemeriksaan radiografi dalam bidang kedokteran gigi sangat membantu klinisi dalam penegakkan diagnosis. Diketahui bahwa teknik radiografi yang paling sering digunakan di RSGM Unpad adalah teknik intraoral periapikal bisektris. Kualitas radiograf dipengaruhi oleh proses pemeriksaan radiografi. Kualitas radiograf sangat berpengaruh terhadap penentuan penegakkan diagnosis, rencana perawatan, dan evaluasi pasca perawatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi kualitas radiograf periapikal dengan teknik bisektris di RSGM Unpad.
    Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah radiograf periapikal dengan teknik bisektris pada tahun 2018. Sampel dalam penelitian ini adalah radiograf periapikal dengan teknik bisektris periode November sampai Desember 2018. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 90 radiograf.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kriteria kualitas yang paling banyak terpenuhi adalah kriteria kontras dan distorsi bentuk dengan 97,78%, dan mayoritas radiograf bisektris yaitu pada rating 1 dengan 85,56%.
    Simpulan penelitian ini menunjukkan kualitas radiograf periapikal dengan teknik bisektris di RSGM Unpad secara umum berada pada rating 1 berdasarkan National Radiological Protection Board, yaitu sempurna yang berarti tidak ada kesalahan pada persiapan pasien, pemaparan sinar, pemosisian film, dan pengolahan film.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi