Skripsi
Kualitas Pelayanan pada Pengguna BPJS Kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang Didirikan oleh Universitas Padjadjaran
Pendahuluan: BPJS Kesehatan diharapkan menyelenggarakan program jaminan sosial kesehatan yang berkualitas dan berkesinambungan. Tujuan dari ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan IKM1 - 4902 4902 614 Met K Jatinangor (IKM) Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan -
Perpustakaan Fakultas Kedokteran GigiJudul Seri -No. Panggil 614 Met KPenerbit FKG Unpad : FKG UNPAD JATINANGOR., 2020 Deskripsi Fisik xv, 114 hlm; ilus,; 21 X 30 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN 160110160173Klasifikasi 614Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab BAGAS RAHMAT MATIN (Author) -
Pendahuluan: BPJS Kesehatan diharapkan menyelenggarakan program jaminan sosial kesehatan yang berkualitas dan berkesinambungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan yang diberikan fasilitas pelayanan kesehatan yang didirikan oleh Universitas Padjadjaran pada pengguna BPJS Kesehatan yang telah dilakukan perawatan. Metode: Populasi adalah pengguna BPJS Kesehatan di fasilitas pelayanan kesehatan Universitas Padjadjaran Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu accidental sampling dengan jumlah responden minimal n=84. Alat ukur yang digunakan yaitu kuesioner ServQual dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan analisis Median. Hasil: Kualitas pelayanan pada 100 responden pengguna BPJS Kesehatan yang berobat di Bale Kesehatan Dipati Ukur dan Klinik Padjadjaran berdasarkan 5 dimensi ServQual yaitu dimensi Tangible dengan nilai median 3, dimensi Reliability dengan nilai median 3, dimensi Responsiveness dengan nilai median 3, dimensi Assurance dengan nilai median 3, dan dimensi Empathy dengan nilai median 3. Simpulan: Penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan pada pengguna BPJS Kesehatan yang dilakukan perawatan pada fasilitas pelayanan kesehatan yang didirikan oleh Universitas Padjadjaran berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan berada dalam kategori �baik�. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.