Detail Cantuman

Image of Perencanaan Strategis untuk Organisasi Pelayanan Kesehatan

Text  

Perencanaan Strategis untuk Organisasi Pelayanan Kesehatan


Perencanaan strategis disusun untuk menjawab tiga pertanyaan kunci, 1. Kita ada dimana ? (where are we today). 2 . Kita mau kemana dan kapan akan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    1208512085 362.1068 Ayu PJatinangor (IKM)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Kedokteran Gigi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    362.1068 Ayu P
    Penerbit Rajawali Press : Jakarta, Indonesia.,
    Deskripsi Fisik
    xvi, 184 hlm.; illus.;13,5x21,5 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    978-979-769-615-3
    Klasifikasi
    362.1068
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    1st
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Perencanaan strategis disusun untuk menjawab tiga pertanyaan kunci, 1. Kita ada dimana ? (where are we today). 2 . Kita mau kemana dan kapan akan tiba ? (where do we wish to arrive and when); serta 3. Bagaimana mencapainya (How do we get from here to there). Renstra tidak saja memberikan gambaran analisis situasi dan posisi untuk mengetahui kekuatan- kelemahan internal yang dimiliki sekaligus peluang-ancaman eksterna (Situation analysis, SWOT Analysis & Positioning), namun pula menjadi sarana untuk menetapkan tujuan yang akan diraih (Setting Objective) , serta kebijakan atau strategi untuk mencapainya (Strategizing) . Untuk organisasi pelayanan kesehatan dengan karakteristik spesifik, padat karya, padat modal, dan memberikan jasa medik serta non medik dengan jenis pelayanan yang tidak dapat dipastikan sebelumnya (uncertain) serta menyangkut hajat hidup seseorang, keberadaan Renstra yang baik menjadi kemestian.

    Buku ”Perencanaan Strategis untuk Organisasi Pelayanan Kesehatan” ini ditujukan kepada para mahasiswa yang sedang mengikuti perkuliahan manajemen strategis, praktisi yang bekerja di organisasi pelayanan kesehatan, pengambil kebijakan di bidang kesehatan atau pembaca peminat lainnya. Diawali dengan penjelasan tentang batasan dan prinsip dasar, langkah-langkah penyusunan Renstra serta contoh-contoh penyusunan Renstra, buku yang ditulis oleh Dr Dumilah Ayuningtyas, MARS, pengajar Perencanaan Strategis Organisasi Pelayanan Kesehatan di Program Pascasarjana Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia ini akan menambah pengetahuan dan kemampuan menyusun perencanaan strategis .
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi