Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Hubungan Antara Persepsi Istri Peternak Sapi Perah dengan Keterampilan dan Pemanfaatan Biogas (Kasus di Desa Haurgombong, Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang)


Penelitian mengenai hubungan antara persepsi istri peternak sapi perah dengan keterampilan dalam pemanfaatan biogas telah dilaksanakan pada kelompok ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000953Skr.5913Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5913
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 63 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    628.746
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian mengenai hubungan antara persepsi istri peternak sapi perah dengan keterampilan dalam pemanfaatan biogas telah dilaksanakan pada kelompok ternak Wargi Saluyu, Harapan Jaya dan Harapan Sawargi di Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, pada bulan Desember 2017 – Januari 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi, keterampilan dan untuk menganalisis hubungan antara persepsi istri peternak sapi perah dengan keterampilan dalam pemanfaatan biogas. Penelitian ini menggunakan metode sensus dan penentuan responden secara purposive sampling dengan responden sebanyak 17 orang istri peternak. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode Rank Spearman dengan mengacu pada aturan Guilford. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi istri peternak terhadap teknologi biogas termasuk kategori sedang (52,94%). Persepsi yang diteliti terdiri dari pengetahuan dan sikap. Tingkat keterampilan dalam pemanfaatan biogas termasuk kategori sedang (64,71%). Ada hubungan positif yang cukup berarti antara persepsi dan keterampilan dengan nilai rs yang didapat sebesar 0,631.
    Kata kunci : persepsi, keterampilan, pemanfaatan biogas.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi