Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Peran Modal Sosial Dalam Menunjang Kelompok Peternak Kambing Perah Juara Tingkat Provinsi (Studi Kasus di Kelompok Tani Ternak Elang Jaya di WilayahDesa Sukapada Kecamatan Pegeurageung Kabupaten Tasikmalaya)


Penelitian ini dilaksanakan di Kelompok Tani Ternak Elang Jaya ,Kp. Pasir Heulang Desa Sukapada Kecamatan Pageurageung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR000956Skr.5916Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.5916
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiii, 83 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.391 42
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini dilaksanakan di Kelompok Tani Ternak Elang Jaya ,Kp. Pasir Heulang Desa Sukapada Kecamatan Pageurageung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada tanggal 4 Oktober sampai tanggal 11 Oktober 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran modal sosial dalam menunjang kelompok peternak kambing perah juara tingkat provinsi. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Data diperoleh melalui teknik wawancara kepada seluruh anggota kelompok dan pengurus ternak kambing perah serta dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa unsur modal sosial yaitu partispasi dalam suatu jaringan, Kepercayaan (Trust), timbal balik (Resiprocity), norma sosial dan tindakan proaktif dapat menunjang keberhasiulan kelompok juara dari beberapa aspek yaitu aspek teknis, aspek sosial, dan aspek ekonomi.
    Kata kunci : kambing Perah, modal Sosial, Unsur Modal Sosial
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi