Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Penyimpanan bobot badan dugaan terhadap bobot badan aktual menggunakan beberapa metode pada kuda lokal Timor di Fulan Fehan Nusa Tenggara Timur.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyimpangan bobot badan dugaan terhadap bobot badan aktual dengan menggunakan berbagai metode sehingga ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001083Skr.6001Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6001
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xii, 50 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.1
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penyimpangan bobot badan dugaan terhadap bobot badan aktual dengan menggunakan berbagai metode sehingga dapat diketahui alat mana yang menghasilkan penyimpangan terkecil dan dapat digunakan sebagai penduga bobot badan pada kuda lokal Timor. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan pengambilan sampel secara purposive sampling. Objek yang diamati yaitu kuda lokal Timor sebanyak 16 ekor yang terdiri dari 14 ekor jantan dan 2 ekor betina yang berumur di atas 2 tahun. Data yang didapat diolah secara statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bobot badan aktual kuda lokal Timor adalah sebesar 151,38 ± 26,86 kg sedangkan bobot badan dugaan dengan menggunakan pita rondo adalah 165,70 ± 24,94 kg, dengan menggunakan persamaan regresi adalah 151,02 ± 20,34 kg, dan dengan menggunakan tabel bobot badan adalah 164,87 ± 35,75 kg. Nilai rata-rata penyimpangan bobot badan kuda lokal Timor dengan menggunakan pita rondo adalah 12,07%, menggunakan persamaan regresi adalah 9,06%, dan menggunakan tabel bobot badan adalah 14,51%. Pendugaan bobot badan dengan persamaan regresi menghasilkan penyimpangan terkecil daripada metode lain.
    Kata kunci: Kuda Lokal Timor, Bobot Badan Dugaan, Bobot Badan Aktual, Penyimpangan Bobot Badan
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi