Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Efisiensi relatif catatan berulang (Rn) terhadap catatan tunggal (R) bobot badan pada domba priangan (kasus di SPTD-Trijaya, Kuningan, Jawa Barat)


Penelitian ini dilaksanakan di Statsiun Pembibitan Ternak Domba (SPTD) Trijaya Kuningan dari tanggal 2 sampai 6 April 2009. Penelitian ini ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001431Skr.6094Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6094
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xi, 83 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.391
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini dilaksanakan di Statsiun Pembibitan Ternak Domba (SPTD) Trijaya Kuningan dari tanggal 2 sampai 6 April 2009. Penelitian ini bertujuan untuk menduga besarnya respon seleksi catatan tunggal (bobot badan umur 0 hari), respon seleksi catatan berulang (bobot badan umur 0 hari dan 100 hari), dan nilai efesiensi relatif seleksi catatan berulang terhadap catatan tunggal bobot badan pada Domba Priangan. Data yang di analisis berjumlah 92 data bobot badan umur 0 hari dan 92 data bobot badan umur 100 hari yang merupakan keturunan dari 8 ekor pejantan dan 68 ekor induk. Analisis data menggunakan metoda REML (Restricted Maximum Likehood) dengan pola Animal Model dan repeated Measurements, program yang digunakan VCE 4.2. Efek tetap yang dimasukan kedalam analisis adalah jenis kelamin, paritas, tipe kelahiran dan tahun musim. Hasil analisis menunjukan bahwa nilai heritabilitas bobot badan untuk catatan tunggal dan catatan berulang adalah 0,12 dan 0,02; nilai respon seleksi catatan tunggal (bobot badan umur 0 hari) dan catatan berulang (bobot badan umur 0 hari dan 100 hari) sebesar 0,053 kg dan 0,067 kg pada tingkat intensitas seleksi 1,633 atau pada proporsi penggunaan 1,6% (1 ekor) jantan dan 40,8% (20 ekor) betina. Nilai efesiensi relatif seleksi catatan berulang terhadap catatan tunggal sebesar 1,26.
    Kata kunci : Respon seleksi, Catatan Tunggal, Catatan Berulang, Efesiensi relatif seleksi, Domba Priangan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi