Text
Analisis keutungan lembaga pemasaran sapi potong limousin (Survei di Pasar Hewan Ambarawa, Kabupaten Ambarawa Provinsi Jawa Tengan)
Kebutuhan daging asal ternak sapi terus meningkat sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk. Harga sapi sangat tergantung pada kegiatan distribusi ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan SKR001443 Skr.6106 Perpustakaan Fakultas Peternakan Tersedia -
Perpustakaan Fakultas PeternakanJudul Seri -No. Panggil Skr.6106Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang., 2018 Deskripsi Fisik xv, 58 hlm.: ilus.; 29 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.84Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Tigra Atidhira Dwi Putra -
Kebutuhan daging asal ternak sapi terus meningkat sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk. Harga sapi sangat tergantung pada kegiatan distribusi dengan berbagai lembaga pemasaran yang terlibat didalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lembaga pemasaran yang terlibat, berapa keuntungan yang diperoleh dari lembaga pemasaran untuk setiap penjualan satu ekor ternak sapi limousin. Penelitian ini dilaksanakan di pasar hewan Ambarawa Semarang, Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lembaga pemasaran, pola pemasaran dan keuntungan dari lembaga pemasaran sapi potong Limousin di pasar hewan Ambarawa. Metode dari penelitian ini adalah survei dengan menggunakan analisis margin keuntungan. Berdasarkan hasil penelitian lembaga pemasaran yang terlibat di pasar ambarawa adalah pedagang pengumpul dan pedagang besar. Keuntungan saluran pemasaran tingkat satu pada pedagang besar adalah Rp. 250.682,00. Keuntungan saluran pemasaran tingkat dua pada pedagang pengumpul dan pedagang besar adalah Rp. 246.315,79 dan Rp. 208.276,00.
Kata kunci : Keuntungan, lembaga pemasaran, limousin -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.