Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Analisis keutungan lembaga pemasaran sapi potong limousin (Survei di Pasar Hewan Ambarawa, Kabupaten Ambarawa Provinsi Jawa Tengan)


Kebutuhan daging asal ternak sapi terus meningkat sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk. Harga sapi sangat tergantung pada kegiatan distribusi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001443Skr.6106Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6106
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xv, 58 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.84
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kebutuhan daging asal ternak sapi terus meningkat sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk. Harga sapi sangat tergantung pada kegiatan distribusi dengan berbagai lembaga pemasaran yang terlibat didalamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lembaga pemasaran yang terlibat, berapa keuntungan yang diperoleh dari lembaga pemasaran untuk setiap penjualan satu ekor ternak sapi limousin. Penelitian ini dilaksanakan di pasar hewan Ambarawa Semarang, Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lembaga pemasaran, pola pemasaran dan keuntungan dari lembaga pemasaran sapi potong Limousin di pasar hewan Ambarawa. Metode dari penelitian ini adalah survei dengan menggunakan analisis margin keuntungan. Berdasarkan hasil penelitian lembaga pemasaran yang terlibat di pasar ambarawa adalah pedagang pengumpul dan pedagang besar. Keuntungan saluran pemasaran tingkat satu pada pedagang besar adalah Rp. 250.682,00. Keuntungan saluran pemasaran tingkat dua pada pedagang pengumpul dan pedagang besar adalah Rp. 246.315,79 dan Rp. 208.276,00.
    Kata kunci : Keuntungan, lembaga pemasaran, limousin
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi