Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Analisis usaha ternak kelinci pedaging ( Studi Kasus di Peternakan Rajawali Farm Desa Cileles Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang)


Penelitian mengenai Analisis Usaha Ternak Kelinci Pedaging dilakukan di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada bulan Agustus ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001546Skr.6159Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6159
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 51 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.932 2
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian mengenai Analisis Usaha Ternak Kelinci Pedaging dilakukan di Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang pada bulan Agustus 2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya keuntungan usaha, menganalisis dan menghitung nilai titik impas serta menganalisis dan menghitung efisiensi usaha ternak kelinci pedaging di Rajawali Farm Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Penelitian ini dilakukan dengan metode Studi Kasus. Jumlah populasi ternak kelinci pedaging adalah sebanyak 105 ekor di peternakan kelinci pedaging Rajawali Farm Desa Cileles, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Data diperoleh dengan melakukan pengamatan langsung ataupun dengan wawancara yang berpedoman pada kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa besar biaya produksi yang dikeluarkan pada usaha kelinci pedaging adalah Rp. 58.356.415,00 per periode. Besarnya penerimaan yang didapat adalah sebesar Rp. 62.815.000,00. Besarnya keuntungan yang diterima dari usaha ternak ayam petelur adalah Rp. 4.458.585,00 per periode. Besarnya nilai efisiensi usaha ternak adalah 1,08. Besarnya nilai titik impas pada saat produksi karkas sebanyak 653,52 kg atau pada saat penerimaan Rp. 55.880.532,79.
    Kata kunci : Kelinci pedaging, Penerimaan, Keuntungan, Efisiensi usaha , Titik Impas.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi