Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh penambahan tanin dari ekstrak kastanya (castanea Sativa) dalam ransum terhadap persentase karkas dan komponen karkas kelinci peranakan new Zealand white jantan.


PENGARUH PENAMBAHAN TANIN DARI EKSTRAK KASTANYA (Castanea Sativa) TERHADAP PERSENTASE KARKAS DAN KOMPONEN KARKAS KELINCI PERANAKAN NEW ZEALAND WHITE ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001614Skr.6179Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6179
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    ix, 56 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.932 2
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • PENGARUH PENAMBAHAN TANIN DARI EKSTRAK KASTANYA (Castanea Sativa) TERHADAP PERSENTASE KARKAS DAN KOMPONEN KARKAS KELINCI PERANAKAN NEW ZEALAND WHITE JANTAN.
    Denela Nisa Anggunia
    ABSTRAK
    Penelitian dengan judul Pengaruh Penambahan Tanin dari Ekstrak Kastanya (Castanea Sativa) dalam ransum terhadap Persentase Karkas dan Komponen Karkas Kelinci Peranakan New Zealand White bertujuan untuk mengetahui pengaruh penambahan tanin ekstrak kastanya dalam ransum terhadap persentase karkas dan komponen karkas kelinci peranakan New Zealand White. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2018 sampai pada 11 Oktober 2018 di Kandang Kelinci Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Sumedang. Objek penelitian berupa kelinci Peranakan New Zealand White jantan sebanyak 20 ekor dengan berat rata-rata 837,6 g dan koefisien variasi 1,22% ditempatkan dalam kandang individu. Kelinci diberikan 4 macam perlakuan yaitu ransum basal, ransum basal dengan penambahan tanin sebanyak 0,25%, 0,50% dan 0,75%. Percobaan menggunakan rancangan acak lengkap (RAL) dengan 5 kali ulangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penambahan tanin ekstrak kastanya berpengaruh tidak nyata terhadap persentase karkas dan komponen karkas kelinci peranakan New Zealand White jantan.
    Kata Kunci : Tanin kastanya, kelinci peranakan New Zealand White, Persentase Karkas, Persentase Komponen Karkas
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi