Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Persepsi peternak terhadap pengembangan usaha ternak sapi perah ( Kasus di Kampung Cibuluh dan Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung)


PERPSEPSI PETERNAK TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA
TERNAK SAPI PERAH (Kasus Di Kampung Cibuluh Dan Warnasari,
Kecamatan Pangalengan, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    SKR001906Skr.6407Perpustakaan Fakultas PeternakanTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Peternakan
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    Skr.6407
    Penerbit Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran : Sumedang.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 69 hlm.: ilus.; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    636.214 2
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    -
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • PERPSEPSI PETERNAK TERHADAP PENGEMBANGAN USAHA
    TERNAK SAPI PERAH (Kasus Di Kampung Cibuluh Dan Warnasari,
    Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung)

    M. Aji Fairuz Akbar

    ABSTRAK

    Penelit ian mengenai “Persepsi Peternak Terhadap Pengembangan Usaha Ternak
    Sapi Perah (Kasus di Kampung Cibuluh dan Warnasari, Kecamatan Pangalengan,
    Kabupaten Bandung)” telah dilaksanakan di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten
    Bandung pada bulan Juli 2019. Penelitian bertujuan untuk mengetahui persepsi
    peternak Warnasari yang tersedia MCP (Milk Collecting Point) dan persepsi
    peternak Kampung Cibuluh yang belum tersedia MCP terhadap pengembangan
    usaha ternak sapi perah yang terdiri aspek ekonomi, sosial, dan ekologi. Penelitian
    ini menggunakan metode survai dengan 30 peternak yang terdiri 15 peternak
    Kampung Cibuluh dan 15 peternak Warnasari melalui simple random sampling.
    Hasil penelitian menunjukkan persepsi peternak di Warnasari memiliki nilai
    persepsi yang tinggi (51,9-66,5) sebanyak 15 peternak (100%) dan persepsi
    peternak di Kampung Cibuluh memiliki nilai yang sedang (37,2-51,8) sebanyak 11
    peternak (73,33%), serta bernilai tinggi (51,9-66,5) sebanyak 4 peternak (26,67%).
    Hasil analisis Independent t test menunjukkan nilai sebesar 0,000 lebih kecil dari
    0,05 yang berarti persepsi peternak terhadap pengembangan usaha di Warnasari
    (MCP) dan di Kampung Cibuluh (non MCP) memiliki perbedaan persepsi yang
    signifikan.

    Kata Kunci: persepsi, pengembangan usaha, ternak sapi perah.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi