Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] GAMBARAN TECHNOLOGY READINESS GURU SMA DI KOTA BANDUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19"


"ABSTRAK
Saat ini dunia sedang mengalami krisis pandemi COVID-19 yang disebabkan oleh corona virus. Hampir seluruh negara di dunia terkena ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19011020S3367S3367 Adm gPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPADTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3367 Adm g
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xix., 128 hlm.: ill.; 30 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110160128
    Klasifikasi
    S3367 Adm g
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    Saat ini dunia sedang mengalami krisis pandemi COVID-19 yang disebabkan oleh corona virus. Hampir seluruh negara di dunia terkena dampak dari pandemi ini termasuk Indonesia. Untuk mencegah penyebaran virus corona ini, beberapa kota di Indonesia membelakukan Pembatasan Sosial Berskala Sosial (PSBB). Semenjak diberlakukan PSBB di Indonesia,
    banyak aktivitas yang berubah dari yang biasanya dilakukan salah satunya adalah kegiatan pembelajaran di sekolah. Kegiatan yang biasanya dilakukan secara tatap muka kini harus berlangsung dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Banyak hal yang perlu dipersiapkan dari kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh terutama dari sisi seorang guru. Guru memiliki
    peranan penting dalam pengintegrasian teknologi di dunia pendidikan.
    Penggunaan teknologi seorang guru memiliki hubungan dengan technology readiness yang didefinisikan sebagai kecenderungan seseorang untuk menerima dan menggunakan teknologi baru untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
    Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah technology readiness oleh Parasuraman (2000). Rancangan penelitian ini menggunakan nonexperimental quantitative research dengan metode deskriptif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada 100 responden yang merupakan guru SMA di Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan nonprobability sampling dengan cara snowball sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Technology Readiness Index yang
    dikembangkan oleh Parasuraman (2000). Alat ukur ini memiliki tingkat reliabilitas sebesar 0.910. Analisis data dilakukan menggunakan uji deskriptif statistik, uji normalitas dan uji beda dengan Mann-Whitney dan Kruskal Walliss dengan menggunakan software IBM SPSS Statistic 21. Hasil penelitian menunjukan bahwa 52% responden masuk dalam kategori
    tinggi yang artinya responden memiliki kecenderungan untuk menerima dan menggunakan teknologi baru.

    Kata Kunci: technology readiness, Pandemi COVID-19 Pembelajaran Jarak Jauh, Guru III"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi