Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

(SKRIPSI) HUBUNGAN ANTARA GAYA KOGNITIF DAN RELIGIUSITAS PADA MUSLIM (SKRIPSI ) STUDI META ANALISIS HUBUNGAN DUKUNGAN SOSIAL DAN PSYCHOLOGICAL WELL BEING PADA REMAJA DI INDONESIA


"ABSTRAK
Penelitian telah mulai mengeksplorasi hubungan antara dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis di kalangan remaja, tetapi ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012020S3383S3383 Kar hPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPADTersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3383 Kar h
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xiv., 90 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110150078
    Klasifikasi
    S3383 Kar h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    Penelitian telah mulai mengeksplorasi hubungan antara dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis di kalangan remaja, tetapi hubungan keseluruhan masih belum jelas. Penelitian meta-analitis ini mengeksplorasi: (1) hubungan keseluruhan antara dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis, dan (2) variabel moderator yang mempengaruhi hubungan antara dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis yang diubah. Sebelas jurnal dikumpulkan menggunakan metode PRISMA dan dianalisis menggunakan Jamovi untuk meta-analisis.
    Hasil menemukan efek positif secara keseluruhan dengan heterogenitas tinggi untuk hubungan antara dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis di kalangan remaja. Effect size dari 11 studi empiris berkisar antara 0 hingga 1,02. Effect size rata-rata keseluruhan adalah sedang (r = 0,58). Hasilnya juga menunjukkan bahwa heterogenitas hubungan ini tinggi (82,6%).
    Selain itu, analisis moderator menunjukkan bahwa tahun publikasi, karakteristik subjek, alat ukur dukungan sosial, dan sumber dukungan sosial yang terkait dengan hubungan dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis. Usia dan jenis kelamin peserta atau desain penelitian tidak memberikan pengaruh pada hubungan antara dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis. Implikasi dan kemungkinan aplikasi hubungan antara dukungan sosial dan kesejahteraan psikologis di kalangan remaja dibahas.
    Kata Kunci: Dukungan Sosial, Kesejahteraan Psikologis, Remaja, Meta-analisis"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi