Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[TESIS] PENGARUH EFEKTIVITAS GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP JOB PERFORMANCE Studi Mengenai Pengaruh Situational Leadership terhadap Job Performance pada Salesperson untuk Meningkatkan Produktivitas Perusahaan"


"ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk menelaah bagaimana pengaruh efektivitas gaya ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19042021T0740T0740 Ery pPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    T0740 Ery p
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xxi., 166 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190420180034
    Klasifikasi
    T0740 Ery p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    TESIS
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk menelaah bagaimana pengaruh efektivitas gaya kepemimpinan supervisor terhadap job performance pada salesperson di Wijaya Toyota. Teori dan alat ukur yang digunakan adalah Situational Leadership Theory dari Hersey dan Blanchard (1988) dan salesperson job performance dari Johlke, dkk (2006). Alat ukur salesperson job performance disusun oleh peneliti secara spesifik berdasarkan pada tuntutan jabatan salesperson di Wijaya Toyota dengan mengacu pada konsep teori yang digunakan. Data penelitian diambil dengan menggunakan kuesioner dan dilakukan analisis regresi linier sederhana untuk melihat pengaruh variabel efektivitas gaya kepemimpinan terhadap job performance. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t setelah seluruh syarat uji asumsi klasik terpenuhi.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari efektivitas gaya kepemimpinan sales supervisor terhadap job performance pada salesperson. Pengaruh yang ditemukan dalam penelitian ini bernilai positif yang berarti bahwa jika variabel efektivitas gaya kepemimpinan sales supervisor mengalami peningkatan maka akan memprediksi adanya peningkatan pada job performance salesperson. Kontribusi parsial dari dimensi leadership style terhadap job performance jauh lebih besar daripada kontribusi parsial follower readiness terhadap job performance.
    Hasil penelitian ini pun berupaya mengungkap area kritis untuk dapat ditindaklanjuti dengan perancangan program intervensi psikologi. Program intervensi dirancang untuk meningkatkan efektivitas gaya kepemimpinan sales supervisor dalam konsep Situational Leadership Theory. Metode classroom lecture ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai konsep situational leadership. Disamping itu diberikan feedback dan coaching yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, keterampilan dan kemampuan sales supervisor dalam mendiagnosa tingkat kesiapan salesperson di dalam timnya. Di sisi lain, program intervensi juga berupaya meningkatkan kesiapan salesperson. Dengan rancangan intervensi yang komprehensif diharapkan dapat memberikan dampak lebih besar terhadap peningkatan job performance salesperson di Wijaya Toyota.
    Kata kunci: Leadership style, follower readiness, efektivitas gaya kepemimpinan, situational leadership, job performance"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi