Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] HUBUNGAN ANTARA ACADEMIC STRESS DENGAN ACADEMIC PROCRASTINATION PADA MAHASISWA YANG MENYUSUN SKRIPSI DI FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS PADJADJARAN


"ABSTRAK
Skripsi menjadi suatu kewajiban bagi mahasiswa Fakultas Psikologi Unpad dalam menyelesaikan studinya dan memperoleh gelar sarjana, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012021S3455S3455 Des hPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3455 Des h
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xxi., 225 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110160101
    Klasifikasi
    S3455 Des h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    Skripsi menjadi suatu kewajiban bagi mahasiswa Fakultas Psikologi Unpad dalam menyelesaikan studinya dan memperoleh gelar sarjana, tetapi terdapat beberapa gejala yang dapat menghambat penyelesaian skripsi mahasiswa diantaranya adanya faktor stres dan juga perilaku penundaan terhadap penyelesaian skripsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan academic stress dengan academic procrastination pada mahasiswa menyusun skripsi di Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran. Alat ukur yang digunakan untuk academic stress adalah SSI (Students life Stress Inventory) oleh B.M Gadzella pada tahun 1991 yang kemudian diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh Fitri (2011) dan academic procrastination yang dikembangkan Solomon dan Rothblum (1984) dalam bentuk Procrastination Assesment Scale Student (PASS) yang kemudian diadaptasi oleh Desy Yanti (2017). Prosedur pengambilan data menggunakan metode pengisisan kuesioner daring dengan teknik random sampling terhadap 78 mahasiswa yang menyusun skripsi di Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan pada kategori sedang antara academic stress dengan academic procrastination pada mahasiswa yang menyusun skripsi di Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran (p value = 0.498). Hal ini berarti, semakin tinggi tingkat academic stress pada mahasiswa yang menyusun skripsi maka semakin tinggi pula tingkat academic Procratination mahasiswa yang menyusun skripsi.
    Kata Kunci : stres akademik, prokrastinasi akademik, mahasiswa yang menyusun skripsi."
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi