Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] GAMBARAN KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK E-WALLET X PADA MAHASISWA DI KOTA BANDUNG


"ABSTRAK
Survei terdahulu tahun 2019 menemukan bahwa E-wallet X merupakan e-wallet yang memiliki pengguna aktif terbanyak dan salah satu ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012021S3501S3501 Cla gPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3501 Cla g
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xvi., 207 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110170025
    Klasifikasi
    S3501 Cla g
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK
    Survei terdahulu tahun 2019 menemukan bahwa E-wallet X merupakan e-wallet yang memiliki pengguna aktif terbanyak dan salah satu pengguna terbanyaknya adalah mahasiswa. Adapun sejak Maret tahun 2021, posisi E-wallet X sebagai e-wallet dengan pengguna aktif terbanyak tergeser oleh kompetitornya. Selain itu, dari data awal, penelitian ini memperoleh data terkait keluhan responden selama menggunakan E-wallet X. Oleh karena itu, meneliti kualitas pelayanan dan kualitas recovery menjadi penting terutama pada mahasiswa yang termasuk ke dalam Generasi Z (lahir pada tahun 1997-2002). Hal ini dikarenakan Generasi Z adalah segmen konsumen yang akan mendominasi populasi global nantinya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai kualitas pelayanan elektronik E-wallet X pada konsumen mahasiswa di Kota Bandung. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah rancangan non eksperimental kuantitatif dengan tipe deskriptif. Responden penelitian ini (N=212) merupakan mahasiswa di Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil pengukuran skala E-S-QUAL mayoritas responden menilai bahwa kualitas pelayanan E-wallet X baik. Artinya, kualitas pelayanan E-wallet X dipersepsikan telah memenuhi harapan responden. Di sisi lain, berdasarkan hasil pengukuran E-RecS-QUAL lebih banyak responden yang memberikan nilai cukup baik, buruk, dan buruk sekali dibandingkan memberikan nilai baik. Artinya, lebih banyak responden yang harapannya belum terpenuhi oleh pihak E-wallet X. Jika ditinjau dari dimensinya, fulfillment merupakan dimensi E-S-QUAL yang dinilai paling memenuhi harapan konsumen terkait kualitas pelayanan, sedangkan dimensi contact merupakan dimensi E-RecS-QUAL yang dinilai paling memenuhi harapan konsumen terkait kualitas recovery E-wallet X.
    Kata kunci: Kualitas Pelayanan Elektronik, E-S-QUAL, E-RecS-QUAL, E-Wallet, Mahasiswa, Generasi Z"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi