Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI] HUBUNGAN KUALITAS PEER RELATIONSHIPS DENGAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF DI SEKOLAH PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS SELAMA MASA PENDIDIKAN JARAK JAUH


"ABSTRAK

Penelitian sebelumnya menemukan adanya hubungan positif antara kualitas peer relationships dengan

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3542S3542 Sal hPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3542 Sal h
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xii., 108 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110180043
    Klasifikasi
    S3542 Sal h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • "ABSTRAK

    Penelitian sebelumnya menemukan adanya hubungan positif antara kualitas peer relationships dengan

    kesejahteraan subejktif di sekolah dalam kondisi pembelajaran luring. Akan tetapi, pandemi COVID-
    19 menyebabkan adanya kebijakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang membuat pola peer relationships

    siswa berubah. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan mengetahui
    hubungan positif antara kualitas peer relationships dengan kesejahteraan subjektif di sekolah pada
    siswa SMA selama PJJ. Penelitian dilakukan secara daring terhadap sampel sebanyak 417 siswa SMA
    di salah satu Sekolah Negeri di Kota Sukabumi. Analisis korelasi dilakukan untuk menguji hipotesis
    penelitian. Hasil menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas peer
    relationships dengan kesejahteraan subjektif di sekolah pada siswa SMA selama masa PJJ. Adapun
    penelitian ini membawa implikasi bahwa kualitas peer relationships penting dikembangkan untuk
    meningkatkan kesejahteraan siswa di sekolah melalui pengembangan berbagai metode pembelajaran
    daring yang melibatkan pihak pengajar, teman sebaya, hingga siswa tersebut.
    Kata Kunci: peer relationships; kesejahteraan subjektif di sekolah; pendidikan jarak jauh"
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi