Text
[SKRIPSI] HUBUNGAN KUALITAS PEER RELATIONSHIPS DENGAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF DI SEKOLAH PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS SELAMA MASA PENDIDIKAN JARAK JAUH
"ABSTRAK
Penelitian sebelumnya menemukan adanya hubungan positif antara kualitas peer relationships dengan
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 19012022S3542 S3542 Sal h Perpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (-) Tersedia -
Perpustakaan Fakultas PsikologiJudul Seri -No. Panggil S3542 Sal hPenerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor., 2022 Deskripsi Fisik xii., 108 hlm.: ill.; 30 cm.Bahasa IndonesiaISBN/ISSN 190110180043Klasifikasi S3542 Sal hTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik SKRIPSIPernyataan Tanggungjawab SALSABILA YULIANTI -
"ABSTRAK
Penelitian sebelumnya menemukan adanya hubungan positif antara kualitas peer relationships dengan
kesejahteraan subejktif di sekolah dalam kondisi pembelajaran luring. Akan tetapi, pandemi COVID-
19 menyebabkan adanya kebijakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) yang membuat pola peer relationships
siswa berubah. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan mengetahui
hubungan positif antara kualitas peer relationships dengan kesejahteraan subjektif di sekolah pada
siswa SMA selama PJJ. Penelitian dilakukan secara daring terhadap sampel sebanyak 417 siswa SMA
di salah satu Sekolah Negeri di Kota Sukabumi. Analisis korelasi dilakukan untuk menguji hipotesis
penelitian. Hasil menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas peer
relationships dengan kesejahteraan subjektif di sekolah pada siswa SMA selama masa PJJ. Adapun
penelitian ini membawa implikasi bahwa kualitas peer relationships penting dikembangkan untuk
meningkatkan kesejahteraan siswa di sekolah melalui pengembangan berbagai metode pembelajaran
daring yang melibatkan pihak pengajar, teman sebaya, hingga siswa tersebut.
Kata Kunci: peer relationships; kesejahteraan subjektif di sekolah; pendidikan jarak jauh"
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.