Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

[SKRIPSI) HUBUNGAN ANTARA CELEBRITY WORSHIP DAN SELF-ESTEEMPADA REMAJA PENGGEMAR K-POP


Pengidolaan terhadap selebriti K-Pop sedang marak terjadi pada remajaIndonesia. Perkembangan internet dan media sosial memudahkan penggemar

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    19012022S3632S3632 Lat hPerpustakaan Fakultas Psikologi UNPAD (Rak Skripsi)Tersedia
  • Perpustakaan
    Fakultas Psikologi
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    S3632 Lat h
    Penerbit Fakultas Psikologi UNPAD : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    xiV., 87 hlm.: ill.; 30 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    190110180082
    Klasifikasi
    S3632 Lat h
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    SKRIPSI
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Pengidolaan terhadap selebriti K-Pop sedang marak terjadi pada remajaIndonesia. Perkembangan internet dan media sosial memudahkan penggemar
    remaja untuk berinteraksi dan memeroleh informasi terkait selebriti K-Pop. Namun, kedekatan yang dirasakan penggemar melalui interaksi media dapat
    mengarahkan pada obsesi terhadap selebriti K-Pop atau celebrity worship. Hal
    tersebut nantinya dapat mengarah pada permasalahan self-esteem. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antaracelebrity worship dan dimensi-dimensinya dengan self-esteem. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental dengan pendekatankuantitatif dan menggunakan metode korelasional. Subjek penelitianini
    merupakan remaja penggemar K-Pop berusia 13-18 tahun, yangmengidentifikasikan diri sebagai penggemar K-Pop dan memiliki satu ataulebihselebriti K-Pop yang disukai. Melalui teknik convenience sampling diperolehsampel sebanyak 218 orang. Data diperoleh dengan menggunakan alat ukur
    Celebrity Attitude Scale (CAS) dan Rosenberg’s Self-Esteem Scale (RSES). Kemudian data diuji menggunakan uji Pearson Product Moment. Dari hasil
    penelitian ditemukan bahwa celebrity worship, dimensi entertainment social danborderline pathological memiliki hubungan negatif dengan self-esteem, sedangkan dimensi intense personal tidak memiliki hubungan dengan self-esteem. Kata Kunci : Celebrity Worship, Self-Esteem, Remaja, K-Pop
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi