Detail Cantuman

No image available for this title

 

Studi komparatif pada smartphone iphone dan samsung galaxis s series di tinjau dari atribut produk dan harga dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen


Banyaknya produk-produk smartphone yang menawarkan berbagai fasilitas­
fasilitas lengkap dan menarik, menjadikan masyarakat tertarik untuk ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    1001140700144658.8 Lan sPerpustakaan Pusat (REF.12.328)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8 LAN S/.12.328
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xi,;133 hlm,; 29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8 LAN S
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Banyaknya produk-produk smartphone yang menawarkan berbagai fasilitas­
    fasilitas lengkap dan menarik, menjadikan masyarakat tertarik untuk membeli dan
    selalu mengikuti arah perkembangan media teknologi komunikasi yang canggih.
    iPhone dan Samsung Galaxy S Series adalah dua model smartphone yang kini
    menguasai pasar dan sangat digemari oleh masyarakat. Fitur yang ditawarkan
    kedua merek smartphone tersebut sangat mirip, namun harga yang ditawarkan
    cukup jauh berbeda. Persaingan pun terjadi di antara dua merek Smartphone
    terkemuka ini. Sehingga timbul pertanyaan bagaimana perbandingan smartphone
    il'hone dan Samsung Galaxy S Series ditinjau dari atribut produk dan harga dapat
    mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Pada penelitian ini telah
    dilakukan analisis studi komparatif smart phone il'hone dan Samsung Galaxy S
    Series ditinjau dari atribut produk dan harga dapat mempengaruhi keputusan
    pembelian konsumen. Penelitian ini penting dilakukan untuk mengidentifikasi
    perbandingan kedua Smart phone tersebut ditinjau dari atribut produk dan harga
    sehingga terjadi keputusan pembelian konsumen. Populasi pada penelitian ini
    berjumlah 100 konsumen Istana Bandung Electronic Center yang akan membeli
    iPhone dan Samsung Galaxy S Series dengan dengan hanya menyebar 10 lembar
    kuesioner setiap harinya. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan
    menggunakan analisis regresi dan uji beda dengan menggunakan SPSS 16.0.
    Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat
    valid dan variabelnya bersifat reliabel. Pada pengujian regresi nilai sig. atribut
    produk dan harga iPhone dan Samsung Galaxy S Series lebih keciI dari niIai u, hal
    ini menunjukkan bahwa tedapat pengaruh atribut produk dan harga terhadap
    proses keputusan pembelian il'hone dan Samsung Galaxy S Series. Secara
    keseluruhan, atribut produk il'hone lebih ungguI dari pada Samsung Galaxy S
    Series, sedangkan harga Samsung Galaxy S Series lebih unggul dari pada iPhone,
    yang berarti bahwa konsumen lebih mcmilih iPhone berdasarkan atribut
    produknya dan Samsung Galaxy S Series berdasarkan harganya. Hal ini terlihat
    dari nilai mean iPhone yang lebih positif dari Samsung Galaxy S Series, serta
    terbukti terdapat perbedaan keputusan pembelian antara il'hone dan Samsung
    Galaxy S Series.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi