Detail Cantuman

Image of Komunikasi pemasaran PT. Pindad (persero) di kawasan Asia Tenggara : studi kasus tentang implementasi integrated marketing communication PT. Pindad (persero) dalam memasarkan alat utama sistem persenjataan (Alutsista)

 

Komunikasi pemasaran PT. Pindad (persero) di kawasan Asia Tenggara : studi kasus tentang implementasi integrated marketing communication PT. Pindad (persero) dalam memasarkan alat utama sistem persenjataan (Alutsista)


Mochamad Y oesdinar Oktora. 210 120 140030. Program Magister IImu
Komunikasi, Fakultas IImu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007588302.2 Moc k/R.21.123Perpustakaan PusatTersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Moc k/R.21.123
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xviii, 171 hlm. ; il. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Moc k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2016
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Mochamad Y oesdinar Oktora. 210 120 140030. Program Magister IImu
    Komunikasi, Fakultas IImu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini
    berjudul "Komunikasi Pemasaran PT Pindad (Persero) di Kawasan Asia Tenggara
    (Studi Kasus Tentang Implementasi Integrated Marketing Communication PT
    Pindad (Persero) dalam Memasarkan Alat Utama Sistem Persenjataan
    (Alutsista))", dengan Dr. Hj. Siti Karlinah, M.Si, selaku ketua komisi pembimbing
    dan Dr. Udung Nom Rosyad, MM., M.Si, selaku anggota komisi pembimbing.

    Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis IMC PT Pindad
    (Persero) dalam memasarkan Alutsista di Kawasan Asia Tenggara. Penelitian
    berdasarkan paradigma postpositivisme dengan metode studi kasus. Subjek
    penelitian berjumlah 4 orang infonnan yang dipilih secara purposif. Teknik
    pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi non partisipan dan
    studi literatur. Teknik analisis data melalui model interaktif dan Miles &
    Huberman, sedangkan teknik validasi data melalui triangulasi sumber.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa IMC PT Pindad (Persero) dalam
    memasarkan Alutsista di Kawasan Asia Tenggara dilakukan melalui Acara dan
    pengalaman, Promosi penjualan, Hubungan masyarakat dan publisitas, Pemasaran
    langsung, Penjualan personal, dan Periklanan. Alasan PT PINDAD menggunakan
    IMC sebagai alat untuk memasarkan Alutsista di Kawasan Asia Tenggara
    utamanya karena konsep G to G mengedepankan lobi-lobi di tingkat pemerintah
    serta hubungan bilateral yang semakin mendukung pemasaran PT Pindad.
    Evaluasi pada penerapan IMC PT Pindad (Persero) dalam memasarkan Alutsista
    di Kawasan Asia Tenggara menghasilkan output berupa kegiatan-kegiatan
    pemasaran yang dinilai berkontribusi positif pada penjualan yakni kegiatan
    penjualan personal melalui lobi-lobi di kalangan pemerintah serta penempatan
    agen-agen representatif PT Pindad di berbagai negara perwakilan Asia T enggara.
    Sedangkan kegiatan pemasaran yang kurang berkontribusi .langsung pada
    penjualan alutsiswa yakni periklanan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi