Komunikasi pemasaran PT. Pindad (persero) di kawasan Asia Tenggara : studi kasus tentang implementasi integrated marketing communication PT. Pindad (persero) dalam memasarkan alat utama sistem persenjataan (Alutsista)
Mochamad Y oesdinar Oktora. 210 120 140030. Program Magister IImu
Komunikasi, Fakultas IImu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007588 302.2 Moc k/R.21.123 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 302.2 Moc k/R.21.123Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., 2016 Deskripsi Fisik xviii, 171 hlm. ; il. ; 29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Moc kTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2016Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Mochamad Yoesdinar Oktora -
Mochamad Y oesdinar Oktora. 210 120 140030. Program Magister IImu
Komunikasi, Fakultas IImu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini
berjudul "Komunikasi Pemasaran PT Pindad (Persero) di Kawasan Asia Tenggara
(Studi Kasus Tentang Implementasi Integrated Marketing Communication PT
Pindad (Persero) dalam Memasarkan Alat Utama Sistem Persenjataan
(Alutsista))", dengan Dr. Hj. Siti Karlinah, M.Si, selaku ketua komisi pembimbing
dan Dr. Udung Nom Rosyad, MM., M.Si, selaku anggota komisi pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis IMC PT Pindad
(Persero) dalam memasarkan Alutsista di Kawasan Asia Tenggara. Penelitian
berdasarkan paradigma postpositivisme dengan metode studi kasus. Subjek
penelitian berjumlah 4 orang infonnan yang dipilih secara purposif. Teknik
pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi non partisipan dan
studi literatur. Teknik analisis data melalui model interaktif dan Miles &
Huberman, sedangkan teknik validasi data melalui triangulasi sumber.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa IMC PT Pindad (Persero) dalam
memasarkan Alutsista di Kawasan Asia Tenggara dilakukan melalui Acara dan
pengalaman, Promosi penjualan, Hubungan masyarakat dan publisitas, Pemasaran
langsung, Penjualan personal, dan Periklanan. Alasan PT PINDAD menggunakan
IMC sebagai alat untuk memasarkan Alutsista di Kawasan Asia Tenggara
utamanya karena konsep G to G mengedepankan lobi-lobi di tingkat pemerintah
serta hubungan bilateral yang semakin mendukung pemasaran PT Pindad.
Evaluasi pada penerapan IMC PT Pindad (Persero) dalam memasarkan Alutsista
di Kawasan Asia Tenggara menghasilkan output berupa kegiatan-kegiatan
pemasaran yang dinilai berkontribusi positif pada penjualan yakni kegiatan
penjualan personal melalui lobi-lobi di kalangan pemerintah serta penempatan
agen-agen representatif PT Pindad di berbagai negara perwakilan Asia T enggara.
Sedangkan kegiatan pemasaran yang kurang berkontribusi .langsung pada
penjualan alutsiswa yakni periklanan.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.