Detail Cantuman

Image of Karakteristik individu , kinerja bauran pemasaran dan kinerja manajemen kerelsian pelanggan terhadap nilai pelanggan serta implikasinya pada pangsa pelanggan dan loyalitas pelanggan

 

Karakteristik individu , kinerja bauran pemasaran dan kinerja manajemen kerelsian pelanggan terhadap nilai pelanggan serta implikasinya pada pangsa pelanggan dan loyalitas pelanggan


Peranan jasa telekomunikasi seluler di masa depan akan makin besar dalam
menunjang kegiatan komUnikasi masyarakat dunia termasuk di ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130100014658 Ama k/R.12.138Perpustakaan Pusat (REF.12.138)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Ama k/R.12.138
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xxi,;371 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Ama k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Peranan jasa telekomunikasi seluler di masa depan akan makin besar dalam
    menunjang kegiatan komUnikasi masyarakat dunia termasuk di Indonesia.
    Perkembangan teknologi seluler telah membuka banyak layanan seluler yang baru.
    Kemajuan tersebut telah meningkatkan pengguna smart phone sekaligus gaya hidup
    dijital pelanggan seluler pas ea bayar. (Namun) Fenomena tersebut telah menimbulkan
    masalah loyalitas pelanggan pas ea bayar bagi operator seluler. Selain itu penurunan
    average revenue per user (ARPU) operator seluler mengakibatkan menurunnya
    keuntungan per pelanggan yang diperoleh operator seluler. Dinamika tersebut
    mendorong operator seluler untuk mengembangkan strategi pemasaran yang dapat
    menciptakan Nilai Pelanggan superior dengan mengimplementasikan Karakteristik
    Individu, Kinerja Bauran Pemasaran, dan Kinerja Manajemen Kerelasian Pelanggan
    yang pada akhimya diharapkan dapat meningkatkan Pangsa Pelanggan dan Loyalitas
    Pelanggan.

    Penelitian ini bertujuan menemukan altematif model solusi melalui
    penggalian dan pengkajian data dan informasi tentang pengaruh struktural antara
    variabel Karakteristik Individu, Kinerja Bauran Pemasaran, Kinerja Manajemen
    Kerelasian Pelanggan, Nilai Pelanggan, Pangsa Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan.
    Metode penelitian yang dipakai adalah metode deskriptif dan kausal dimana analisa
    datanya menggunakan Structural Equation Modeling. Data primer dikumpulkan
    melalui survei pelanggan pasca bayar operator PT.Telkomsel, PT.Indosat, dan
    PT.Excelcomindo Axiata terhadap 650 responden di 14 kota besar di Indonesia.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan Loyalitas
    Pelanggan pasca bayar maka operator seluler hams dapat memprioritaskan
    pengembangan dan perbaikan Kinerja Manajemen Kerelasian Pelanggan, diikuti
    dengan penerapan Karakteristik Individu Pelanggan serta Kinerja Bauran Pemasaran
    yang dapat menciptakan Nilai Pelanggan yang superior. Dengan demikian akhiinya
    akan mampu meningkatkan Pangsa Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan operator
    seluler.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi