Detail Cantuman

Image of Pengaruh Lingkungan Eksternal dan Internal perusahaan terhadap strategi penetapan tarif, serta implikasinya terhadap kinerja perusahaan pada industri telekomuniksi di indonesia

 

Pengaruh Lingkungan Eksternal dan Internal perusahaan terhadap strategi penetapan tarif, serta implikasinya terhadap kinerja perusahaan pada industri telekomuniksi di indonesia


Tujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh lingkungan eksternal dan
internal perusahaan terhadap strategi penetapan tarif perusahaan ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001120100158658 Sur P/R.12.213Perpustakaan Pusat (REF.12.213)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Sur P/R.12.213
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xx,;303 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Sur P
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tujuan dari penelitian ini adalah mengkaji pengaruh lingkungan eksternal dan
    internal perusahaan terhadap strategi penetapan tarif perusahaan serta dampaknya
    terhadap kinerja perusahaan pada industri telekomunikasi di Indonesia. Survey
    dilakukan pada perusahaan penyelenggara jasa -internet atau Internet Services
    Provider (ISP).

    Dari hasil kajian pustaka dapat diindentifikasi bahwa dimensi lingkungan ekternal
    yang berpengaruh, yaitu teknologi, regulasi; kompetisi dan makro ekonomi.
    Dimensi lingkungan internal terdiri dari produksi, keuangan, SDM, dan
    pemasaran. Dimensi Strategi penetapan tarif ditinjau dari pendekatan dan metode
    penentuan tarif serta strategi implementasi. Sedangkan dimensi kinerja perusahaan
    diukur berdasarkan kinerja pemasaran dan kinerja keuangan.

    Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan analisis deskriptif dan analisis
    verifikatif melalui uji hipotesis dengan menggunakan model Structural Equation
    Modeling (SEM) . Sampel yang diteliti sebanyak 103 perusahaan dan pengolahan
    data diproses dengan menggunakan software Lisrel 8.70 for windows.

    Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, (1) Lingkungan eksternal
    perusahaan dan lingkungan internal perusahaan merniliki pengaruh yang besar
    terhadap terhadap strategi penetapan tarif perusahaan baik secara parsial maupun
    simultan, (2) Lingkungan eksternal perusahaan dan lingkungan internal
    perusahaan memiliki pengaruh yang besar terhadap terhadap kinerja perusahaan
    baik secara parsial maupun simultan dan (3) strategi penetapan tarif memiliki
    pengaruh yang besar terhadap kinerja perusahaan,.

    Saran dari hasil penelitian ini , (1) kondisi industri yang menjadi objek kajian
    perlu menjadi pertimbangan dalam mengukur tingkat signifikansi pengaruh
    masing-masing variabel karena lingkungan industri setiap perusahaan berbeda, (2)
    Dalam penetapan strategi harga sebaiknya perusahaan mempertimbangkan
    beberapa hal seperti segmen pasar, karakteristik produk, harga pasar dan pesaing
    serta biaya penyelenggaraannya, (3) dalam penetapan harga selain melihat kondisi
    pasar, perusahaan juga harus melihat kemampuan produksi yang dimilikinya
    terutama terkait tingkat utilisasi, kemampuan kapasitas serta kemampuan
    teknologi produksi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi