Detail Cantuman

Image of Kepemimpinan, Budaya Pembelajaran organisasional Pengaruhnya Terhadap Pengelolaan Pengetahuan Dan Implikasinya Pada Kinerja Organisasi : Survei pada prodi eksakta dan nonekasakta perguruan tinggi negeri di Sulawesi Selatan

 

Kepemimpinan, Budaya Pembelajaran organisasional Pengaruhnya Terhadap Pengelolaan Pengetahuan Dan Implikasinya Pada Kinerja Organisasi : Survei pada prodi eksakta dan nonekasakta perguruan tinggi negeri di Sulawesi Selatan


KEPEMIMPINAN, BUDA YA PEMBELAJARAN ORGANISASIONAL
PENGARUHNY A TERHADAP PENGELOLAAN PEN GET AHUAN DAN
IMPLIKASINY A P ADA KINERJA ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001130100070658 Wah K/R.12.223Perpustakaan Pusat (REF.12.223)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658 Wah K/R.12.223
    Penerbit Program doktor fakultas ekonomi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xv,;369 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658 Wah K
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • KEPEMIMPINAN, BUDA YA PEMBELAJARAN ORGANISASIONAL
    PENGARUHNY A TERHADAP PENGELOLAAN PEN GET AHUAN DAN
    IMPLIKASINY A P ADA KINERJA ORGANISASI

    (Survei Pada Prodi Eksakta dan Noneksakta Perguruan Tinggi Negeri di Sulawesi
    Selatan)

    ABSTRAK

    Sulawesi Selatan merupakan pusat pendidikan di kawasan Timur Indonesia.
    Sebagai salah satu instrumen pendidikan, Perguruan tinggi di Sulawesi Selatan
    nampakriya belum mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain khususnya di
    kawasan barat Indonesia terlihat dari tidak mampunya masuk dalam peringkat 20
    besar nasional. Diduga pembelajaran belurn dijadikan sebagai budaya yang kuat,
    dan kaprodi disinyalir tidak memiliki kompetensi manajerial yang tinggi, sehingga
    mereka tidak mampu mengelola sumberdaya dengan baik, Penelitian ini bertujuan
    untuk mengetahui dan menganalisis kondisi kepemimpinan, budaya pembelajaran
    organisasional, pengelolaan pengetahuan dan kinerja organisasi, serta
    menganalisis pengaruh kepemimpinan dan budaya pembelajaran organisasional
    terhadap pengelolaan pengetahuan, juga pengaruh 'antara kepemimpinan, budaya
    pembelajaran organisasional secara langsung atau tidak langsung melalui
    pengelolaan pengetahuan terhadap kinerja organisasi pada prodi di perguruan
    tinggi negeri di Sulawesi Selatan.

    Penelitian ini dilakukan secara sensus pada 138 prodi Sarjana di perguruan tinggi
    negeri di Sulawesi Selatan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif verivikatif.
    Hipotesis penelitian diuji dengan teknik Partial Least Square.

    Hasil penelitian menunjukkan Pertama, kepemimpinan kaprodi pada umurnnya
    masih kategori tidak baik, budaya pembelajaran organisasional masih tertanam
    tidak kuat, pengelolaan pengetahuan masih kategori agak baik dan kinerja
    organisasi masih rendah; Kedua Pada prodi eksakta, noneksakta dan kelompok
    eksakta-noneksakta, kepemimpinan dan budaya pembelajaran organisasional
    secara simultan berpengaruh positif dan signifikan, akan tetapi secara parsial
    khususnya pada prodi noneksakta hanya budaya pembelajaran organisasionaI
    yang berpengaruh signifikan; Ketiga Pada tiga kelompok prodi Kepemimpinan
    dan budaya pembelajaran organisasional secara simultan berpengaruh positif dan
    signifikan terhadap kinerja organisasi. Pada program studi eksakta dan
    noneksakta, secara tidak langsung melalui pengelolaan pengetahuan,
    kepemimpinan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja organisasi.
    Sedangkan pada program studi eksakta secara tidak langsung melalui pengelolaan
    pengetahuan, budaya pembelajaran organisasional tidak berpengaruh signifikan
    terhadap kinerja organisasi.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi