Pengaruh Publikasi Melalui Social Media Instagram, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan P embelian Pada Produk SFKAUTO
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap
publikasi melalui social media instagram, tanggapan responden ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001150700245 658.81 Kha P Perpustakaan Pusat (REF.12.366) Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658.81 Kha P/R.12.366Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik viii,;98 hlm,;29,5 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.81 Kha PTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Kharisman, Agrie Wahyudi -
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap
publikasi melalui social media instagram, tanggapan responden terhadap kualitas
produk, tanggapan responden terhadap harga produk SFKauto, dan pengaruh
publikasi melalui social media instagram, kualitas produk dan harga terhadap
proses keputusan pembelian produk SFKauto baik bersama-sama maupun
terpisah. Dalam penelitian ini populasi adalah konsumen SFKauto yang memiliki
Social Media Instagram, dengan jumlah sampel yang diambil sebesar 100 orang.
Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian tentang
pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen adalah
Analisis Jalur. Tanggapan respond en terhadap publikasi melalui social media
instagram adalah positif, photo dan video yang diupload selain menarik dan
berkualitas juga merangsanga responden untuk memberikan respon terhadap
gambar, selain melalui foto dan video, untuk menjaga konsistensi posting, maka
akun instagram SFKauto juga memberikan infonnasi mengenai dunia otomotif.
Publikasi melalui instagram selain sebagai media promosi mampu menyampaikan
pesan denganjelas. Berdasarkan hasil pembobotan publikasi melalui social media
instagram (Xl) adalah sangat baik. Tanggapan responden terhadap kualitas
produk menunukan bahwa masih ada kelemahan dari sisi produk SFKauto, antara
lain tidak adanya perbedaan antara produk SFKauto dengan pesaing dan
pengiriman barang dinilai masih lambat, selain kedua hal tersebut, produk
SFKauto dinilai nyaman digunakan, menggunakan bahan baku terbaik dengan
kualitas yang konsisten, desain yang menarik dan customer service yang ramah
dan memiliki product knowledge. Berdasarkan hasil pembobotan maka variabel
kualitas produk adalah dipertimbangkan. Tanggapan responden terhadap harga
produk SFKauto menunjukan bahwa harga produk SFKauto tidak lebih murah
dibanding pesaing, namun responden masih merasa bahwa harga SFKauto
terjangkau dan sesuai harga pasar, harga juga sesuai dengan kualitas dan
manfaatnya. Berdasarkan hasil pembobotan maka variabel harga adalah
dipertimbangkan. Pengaruh publikasi melalui social media instagram, kualitas
produk dan harga terhadap proses keputusan pembelian produk SFKauto baik
bersama-sama maupun terpisah adalah signifikan. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.