Detail Cantuman

Image of Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk menginap di banana inn hotel & SPA Bandung

 

Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk menginap di banana inn hotel & SPA Bandung


ROY NURAHMAN, Pengaruh Bauran Pemasaran [asa Terhadap Pengambilan
Keputusan Konsumen Untuk Mengifiap Di Banana Inn Hotel & Spa Bandung di

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001090700025658.8155 982 331 NurPerpustakaan Pusat (REF.12.410)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.8155 982 331 Nur/R.12.410
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii,;97 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.8155 982 331 Nur
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ROY NURAHMAN, Pengaruh Bauran Pemasaran [asa Terhadap Pengambilan
    Keputusan Konsumen Untuk Mengifiap Di Banana Inn Hotel & Spa Bandung di
    bawah bimbingan Prof. Or. Hj. Owi Kartini Yahya, SE, Spec.Lic dan Or. Yevis
    Marty Oesman, SE, MS

    Banana Inn Hotel & Spa Bandung merupakan perusahaan yang bergerak
    di bidang jasa. Dalam memberikan pelayanan kepada konsumen perusahaan
    harus memperhatikan bauran pemasaran jasa,

    Bauran Pemasaran Jasa adalah variable - variable yang dapat dikontrol
    oleh organisasi untuk memuaskan keinginan konsumen dalam rangka
    menaikkan tingkat hunian kamar. Menurut Zeithami dan Bitner, Bauran
    Pemasaran Jasa terdiri dari tujuh kornponen, yaitu : produk, harga lokasi
    promosi, sarana fisik, SDM dan proses.

    Untuk mencapai tingkat hunian kamar yang optimal, perusahaan hams
    mengetahui pengambilan keputusan konsumen yang terdiri dari 5 tahapan yaitu
    ~ pengenalan masalah, pencarian inforrnasi, penilaian altematif, keputusan
    membeli dan perilaku setelah pembelian.

    Penelitian ini menggunakan Metode Analisis jalur untuk mengukur
    pengaruh bauran pemasaran jasa dalam pengambilan keputusan konsumen
    untuk menginap, sedangkan untuk mengetahui dampaknya terhadap tingkat
    hunian digunakan korelasi. Adapun jumlah sampel ditetapkan sebanyak 147
    responden

    Hasil perhitungan memperlihatkan bahwa dari ketujuh komponen
    bauran pemasaran jasa yang diteliti, berpengaruh dalam penagmbilan keputusan
    konsumen untuk menginap serta berdampak terhadap tingkat hunian. Lokasi
    mempunyai pengaruh terbesar dalam pengambilan keputusan konsumen untuk
    menginap serta berdampak terhadap tingkat hunian. SDM mempunyai
    pengaruh terbesar dalam pengambilan keputusan konsumen untuk menginap,
    yaitu 99,66%. Produk mempunyai peranan sebesar 86,87%. Selanjutnya promosi
    yaitu 85,61%, kemudian proses sebesar 86,12%, sedangkan untuk harga dan
    lokasi masing - masing sebesar 88,21 % dan 91,84%. Sedangkan pengambilan
    keputusan konsumen untuk menginap memberikan peran dalam peningkatan
    tingkat human kamar Banana Inn Hotel & Spa Bandung yaitu sebesar 89,18%.

    Diagram kartesius tingkat kesesuaian menunjukkan bahwa seluruh
    komponen bauran pemasa~an jasa berada pad a daerah optimum performance.
    Namun demikian Banana Inn Hotel & Spa Bandung harus dapat
    mempertahankan kondisi tersebut, terutama untuk unsure harga, dan proses
    agar tetap berada dalam posisi optimum performance.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi