Detail Cantuman

Image of Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi kasus pada Konsumen Anti Jamur Merek Dfaktarin)

 

Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi kasus pada Konsumen Anti Jamur Merek Dfaktarin)


Tingkat persaingan yang cukup tinggi pada produk anti jamur mendorong masing­
masing produsen untuk terus meningkatkan citra mereknya agar ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007446658.81 Lis p/R.12.369Perpustakaan PusatTersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Lis p/R.12.369
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii,;143 hlm,;29,5 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Lis p
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2015
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tingkat persaingan yang cukup tinggi pada produk anti jamur mendorong masing­
    masing produsen untuk terus meningkatkan citra mereknya agar menjadi produk
    antijamur pilihan konsumen. Namun demikian, konsumen juga tetap
    mempertimbangkan harga dalam memilih produk yang sesuai dengan harapan
    konsumen. Maka dari itu penelitian mengenai citra merek dan harga dalam
    mempengaruhi keputusan pembelian menjadi penting untuk dikaji. Penelitian ini
    dilakukan untuk menguji pengaruh brand image dan harga baik secara parsial
    maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memaparkan hasil
    survey yang dilakukan terhadap pengguna Daktarin pada awal tahun 2015 di Jakarta.
    Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 pengguna Daktarin di
    Apotek Kimia F arm a Jakarta. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui
    tanggapan konsumen atas citra merek dan harga Daktarin. Citra merek dan harga
    masuk dalam kategori baik. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik
    purposive sampling dengan kriteria pengguna Daktarin. Pada hasil uj i asumsi klasik
    tidak ada variabel yang menyimpang dan hal ini menunjukkan bahwa data yang ada
    telah memenuhi syarat untuk dilakukan analisis dengan metode analisis jalur.
    Selanjutnya, analisis jalur tersebut digunakan untuk menganalisis dan menguji
    hipotesis penelitian dengan menggunakan software SPSS versi 20 untuk windows.
    Dari hasil analisis menunjukkan bahwa Brand Image dan Harga memiiki pengaruh
    yang besar terhadap keputusan Pembelian Konsumen baik secara parsial maupun
    secara simultan. Hasil ini diharapkan dapat membantu PT. Johnson & Johnson
    Indonesia dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen Daktarin yang
    dipengaruhi citra merek dan harga.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi