Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi kasus pada Konsumen Anti Jamur Merek Dfaktarin)
Tingkat persaingan yang cukup tinggi pada produk anti jamur mendorong masing
masing produsen untuk terus meningkatkan citra mereknya agar ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007446 658.81 Lis p/R.12.369 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658.81 Lis p/R.12.369Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xiii,;143 hlm,;29,5 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.81 Lis pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2015Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Lisa Adriana Paramitha -
Tingkat persaingan yang cukup tinggi pada produk anti jamur mendorong masing
masing produsen untuk terus meningkatkan citra mereknya agar menjadi produk
antijamur pilihan konsumen. Namun demikian, konsumen juga tetap
mempertimbangkan harga dalam memilih produk yang sesuai dengan harapan
konsumen. Maka dari itu penelitian mengenai citra merek dan harga dalam
mempengaruhi keputusan pembelian menjadi penting untuk dikaji. Penelitian ini
dilakukan untuk menguji pengaruh brand image dan harga baik secara parsial
maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memaparkan hasil
survey yang dilakukan terhadap pengguna Daktarin pada awal tahun 2015 di Jakarta.
Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 130 pengguna Daktarin di
Apotek Kimia F arm a Jakarta. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui
tanggapan konsumen atas citra merek dan harga Daktarin. Citra merek dan harga
masuk dalam kategori baik. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik
purposive sampling dengan kriteria pengguna Daktarin. Pada hasil uj i asumsi klasik
tidak ada variabel yang menyimpang dan hal ini menunjukkan bahwa data yang ada
telah memenuhi syarat untuk dilakukan analisis dengan metode analisis jalur.
Selanjutnya, analisis jalur tersebut digunakan untuk menganalisis dan menguji
hipotesis penelitian dengan menggunakan software SPSS versi 20 untuk windows.
Dari hasil analisis menunjukkan bahwa Brand Image dan Harga memiiki pengaruh
yang besar terhadap keputusan Pembelian Konsumen baik secara parsial maupun
secara simultan. Hasil ini diharapkan dapat membantu PT. Johnson & Johnson
Indonesia dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen Daktarin yang
dipengaruhi citra merek dan harga. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.