Kajian Ekologi Media : Pengaruh Film Hollywood Terhadap Efek Komunikasi
Kajian Ekologi Media: Pengaruh Film Hollywood
Terhadap Efek Komunikasi
: 1. Ekologi Media
2. Film
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010017127 302.2 Ary k/R.21.51 Perpustakaan Pusat (REF.21.51) Tersedia 010030007127 302.2 Ary k/R.21.51 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 302.2 Ary k/R.21.51Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik xvii, 150 hlm. ; ill. ; 29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Ary kTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2015Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Aryadillah -
Kajian Ekologi Media: Pengaruh Film Hollywood
Terhadap Efek Komunikasi
: 1. Ekologi Media
2. Film
3. Hollywood
4. Remaja
5. Efek Komunikasi
: Aryadillah
: 21012030002
: Magister Ilmu Komunikasi
: Ilmu Komunikasi
: 1. Prof. Dr. Deddy Mulyana, MA. Ph.D
2. Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.Si
: 2014/2015
Subjek
Nama
NIM
Program Studi
Konsentrasi
Tim Pembimbing
Tahun Lulusan
Penelitian ini memberi fokus pada kajian ekologi media, di mana media
memperbaiki persepsi dan mengorganisasikan kehidupan manusia. Salah satu
bagian dalam media adalah film. Film dikenal sebagai media komunikasi massa
yang mampu memberi pengaruh baik terhadap kognitif, afektif maupun perilaku.
Oleh karena itu maksud dari penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh
Film terhadap aspek kognitif dan aspek afektif pada remaja setelah diterpa media
terutama Film Hollywood Science-Fiction Superhero.
Metode penelitian yang digunakan adalah Explanatory Survey,
pengumpulan data didapatkan langsung melalui kuesioner dengan skala lima,
kategori Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear
Berganda, data yang telah terkumpul kemudian di formulasikan menjadi data
kuantitatif yang kemudian dideskripsikan menjadi kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Film Hollywood terhadap
Rermaja berdasarkan aspek Kognitif (cognitive domain) dan Aspek Afektif
(afektif domain) berada pada kategori "cukup Kuat". Hasil ini memberikan
manfaat berupa perbaikan pada sikap Remaja yang diterpa media (media literasi)
dalam memilih (selektit) terhadap tayangan sesuai dengan usianya.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.