Detail Cantuman

Image of Kajian Ekologi  Media : Pengaruh Film Hollywood Terhadap Efek Komunikasi

 

Kajian Ekologi Media : Pengaruh Film Hollywood Terhadap Efek Komunikasi


Kajian Ekologi Media: Pengaruh Film Hollywood
Terhadap Efek Komunikasi

: 1. Ekologi Media

2. Film

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010017127302.2 Ary k/R.21.51Perpustakaan Pusat (REF.21.51)Tersedia
    010030007127302.2 Ary k/R.21.51Perpustakaan PusatTersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Ary k/R.21.51
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xvii, 150 hlm. ; ill. ; 29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Ary k
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    2015
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Tesis
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Kajian Ekologi Media: Pengaruh Film Hollywood
    Terhadap Efek Komunikasi

    : 1. Ekologi Media

    2. Film

    3. Hollywood

    4. Remaja

    5. Efek Komunikasi
    : Aryadillah

    : 21012030002

    : Magister Ilmu Komunikasi
    : Ilmu Komunikasi

    : 1. Prof. Dr. Deddy Mulyana, MA. Ph.D
    2. Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.Si
    : 2014/2015

    Subjek

    Nama
    NIM

    Program Studi
    Konsentrasi

    Tim Pembimbing

    Tahun Lulusan

    Penelitian ini memberi fokus pada kajian ekologi media, di mana media
    memperbaiki persepsi dan mengorganisasikan kehidupan manusia. Salah satu
    bagian dalam media adalah film. Film dikenal sebagai media komunikasi massa
    yang mampu memberi pengaruh baik terhadap kognitif, afektif maupun perilaku.
    Oleh karena itu maksud dari penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui pengaruh
    Film terhadap aspek kognitif dan aspek afektif pada remaja setelah diterpa media
    terutama Film Hollywood Science-Fiction Superhero.

    Metode penelitian yang digunakan adalah Explanatory Survey,
    pengumpulan data didapatkan langsung melalui kuesioner dengan skala lima,
    kategori Likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear
    Berganda, data yang telah terkumpul kemudian di formulasikan menjadi data
    kuantitatif yang kemudian dideskripsikan menjadi kualitatif.

    Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Film Hollywood terhadap
    Rermaja berdasarkan aspek Kognitif (cognitive domain) dan Aspek Afektif
    (afektif domain) berada pada kategori "cukup Kuat". Hasil ini memberikan
    manfaat berupa perbaikan pada sikap Remaja yang diterpa media (media literasi)
    dalam memilih (selektit) terhadap tayangan sesuai dengan usianya.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi