Political Marketing Pasangan Incumbent pada Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Jawa Barat 2013 (studi kasus tentang strategi Tim Peemanangan Pasangan Ahmad Heryawan - Deddy Mizwawr)
Delfan Eko Putra, 210120120061, Tesis, Political Marketing Pasangan
Incumbent pada Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030007380 302.2 Del p/R.21.71 Perpustakaan Pusat Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 302.2 Del p/R.21.71Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung., 2015 Deskripsi Fisik 169 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 302.2 Del pTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi 2015Subyek Info Detil Spesifik TesisPernyataan Tanggungjawab Delfan Eko Putra -
Delfan Eko Putra, 210120120061, Tesis, Political Marketing Pasangan
Incumbent pada Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi
Jawa Barat 2013 ( Studi Kasus Tentang Strategi Tim Pemenangan Pasangan Ahrnad
Heryawan - Deddy Mizwar), Pembimbing: Dr. Suwandi Sumartias, MSi, Prof. Dr. H.
Soleh Soernirat, MS Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran.
Penelitian ini berfokus pada bagaimana political marketing sebagai sebuah
strategi pemenangan pasangan kandidat incumbent pada Pemilihan Kepala Daerah
Gubernur dan Wakil Gubemur Jawa Barat 2013 dengan tujuan untuk: (1) Mengetahui
political marketing yang digunakan dalam proses pemenangan pasangan incumbent
Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar pada pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil
Gubernur Jawa Barat 2013, (2) Menganalisis political marketing pasangan kandidat
incumbent Ahmad Heryawan - DeddyMizwar yang menjadi startegi pemenangan
pada pemilihan kepala daerah Gubemur danWakil Gubernur Jawa Barat 2013.
Metode yang digunakan pada adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi non partisipan, wawancara
mendalam, dan telaah dokumen. Pemeriksaan data dengan menggunakan triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (I) Political Marketing adalah
metode pemasaran yang merupakan strategi pemenangan yang digunakan oleh
pasangan Ahrnad Heryawan-DeddyMizwar pada pemilukada Gubemur dan Wakil
Gubernur lawn Barat 2013, (2) Pernasaran politik pasangan Kandidat Ahmad
Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai sebuah strategi politik dalam pemenangan
pada pemilukada Gubemur dan Wakil Gubernur lawn Barat 2013, dimana dalam
penerapannya menggunakan 3 tahapan marketing politik yaitu Push, Pass don Pull
Marketing. Push political marketing adalah tahapan dimana pernasaran politik dengan
bertatap muka langsung dengan rnasyarakat pemilih, dalam hal ini kandidat bertemu
langsung dan berhadapan langsung dengan masyarakat pemilih, kernudian pass
marketing yaitu memasarkan produk politik dengan menggunakan juru kampanye,
tokoh-tokoh politik serta ketua-kerua organisasi yang berpengaruh, selanjutnya adalah
Pull marketing political atau mernasarkan produk politik dalam hal ini kandidat
dengan menggunakan media, baik media cetak maupun media elektronik yang
meliputi media lokal maupun media nasiorial
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.