Detail Cantuman

Image of Nilai dasar islami dalam budaya organisasi bisnis broker properti (studi kasus tentang nilai commitment, credible, transparency dan professional sebagai nilai dasar islami

Text  

Nilai dasar islami dalam budaya organisasi bisnis broker properti (studi kasus tentang nilai commitment, credible, transparency dan professional sebagai nilai dasar islami


Penelitian berjudul "Nilai Dasar Islami dalam Budaya Organisasi Bisnis Broker
Properti" (Studi Kasus tentang Nilai Commitment, Credible, ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007794302.2 Eul n/R.21.80.1Perpustakaan Pusat (REF.21.80.1)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    302.2 Eul n/R.21.80.1
    Penerbit Fakultas Ilmu Komunikasi UNPAD : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    x, 207 hlm. ; il. ; 19 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    302.2 Eul n
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian berjudul "Nilai Dasar Islami dalam Budaya Organisasi Bisnis Broker
    Properti" (Studi Kasus tentang Nilai Commitment, Credible, Transparency, dan
    Professional (CCTP) sebagai Nilai Dasar Islami di Sinergis Property Consultant
    Bandung) ini, bertujuan untuk mengetahui: Alasan penerapan nilai eeTP di
    Sinergis Property; Pemahaman makna nilai CCTP di Sinergis Property; dan
    implementasi nilai CCTP di Sinergis Property. Penelitian menggunakan
    paradigma konstruktivisme, dengan metode kualitatif, dan tradisi studi kasus.
    Narasumber penelitian terdiri dari elemen Sinergis Property, trader dan notaris,
    yang dipilih secara purposive sampling. Pengumpulan data melalui wawancara
    mendalam, observasi, serta studi dokumen. Landasan teoretis menggunakan teori
    budaya organisasi, teori interaksionisme simbolik, dan teori konstruksi sosial atas
    realitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tiga alasan penerapan nilai
    CeTP: Alasan Historis, yaitu untuk menanggulangi dan mencegah terulangnya
    krisis; Alasan Norrnatif Islam yaitu ajaran Islam, khususnya sifat Nabi SAW,
    coeok sebagai Budaya Organisasi Islami; Alasan Pragmatis yaitu sebagai
    pemersatu wawasan, moral dan perilaku berbisnis, meningkatkan loyalitas.
    motivasi kerja dan produktivitas, rnembangun perilaku komitmen. disiplin,
    kredibel, keterbukaan, dan profesional, sehingga dapat meningkatkan
    kesejahteraan anggota. Nilai CCTP dipahami maknanya sebagai: Jujur; disiplin
    terhadap nilai, peraturan dan perjanjian serta loyal; Keterbukaan inforrnasi
    (kekeluargaan dan menguntungkan bagi semua); Memiliki keahlian dan bekerja
    sesuai kompetensi. Nilai CCTP diimplementasikan secara konsisten, bertahap dan
    dinamis, melaui perilaku bisnis: Jujur, disiplin, menjaga nama baik perusahaan;
    Dipercaya; Keterbukaan dan profesional. Upaya implementasi nilai CeTP yaitu
    melalui program: 1) Pembinaan kompetensi MA: Pelatihan MA (PMA); Meeting
    Sharing Mingguan (MSM); Forum Kelompok Kecil (FKK); Forum Upgrading
    (FUg); 2) Menjaga kepercayaan konsumen: Kontak, Kirim, Kunjung dan
    Konsultasi (K4); dan 3) Program yang dikompetisikan: sistem imbalan Fee
    Marketing Progressive (FMP) serta Penghargaan dan Bonus Bertingkat (PBB).
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi