Detail Cantuman

Image of Citra produk dalam iklan maskapai penerbangan air asia

Text  

Citra produk dalam iklan maskapai penerbangan air asia "we'll take you there": kajian semiotika


Tesis ini berjudul "Citra Produk Dalam Iklan Maskapai Penerbangan Air Asia
"We '1/ Take You There": Kajian Semiotika. Tujuan penelitian ini ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030007954401.41Reb c/R.130.1Perpustakaan Pusat (REF.18.130.1)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    401.41Reb c/R.130.1
    Penerbit Fakultas Ilmu Budaya Unpad : Jatinangor.,
    Deskripsi Fisik
    viii, 159 hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    401.41Reb c
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    Reference
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Tesis ini berjudul "Citra Produk Dalam Iklan Maskapai Penerbangan Air Asia
    "We '1/ Take You There": Kajian Semiotika. Tujuan penelitian ini adalah sebagai
    berikut. Tujuan pertama untuk menemukan fitur yang terdapat dalam iklan,
    kemudian menganalisis mekanisme pemunculan citra melalui fitur-fitur tersebut,
    dan yang terakhir adalah memaparkan citra apa saja yang terkandung dalam iklan.
    Data penelitian ini adalah video iklan maskapai penerbangan Air Asia yang
    diambil dari youtube. Peneliti menggunakan teori semiotika dari Charles Sanders
    Peirce melalui ground, objek, dan interpretan (1996) dan Marcel Danesi (2010)
    untuk menganalisis tanda yang terdapat dalam iklan maskapai penerbangan Air
    Asia. Untuk menemukan citra yang terkandung di dalam objek yang diteliti, objek
    dikategorikan dalam tiga klasifikasi, yaitu fitur, yang didalamnya ada ground atau
    tanda, baik bentuk verbal ataupun nonverbal. Kemudian citra, menjelaskan objek
    atau pencitraan yang timbul dari fitur-fitur yang telah dipaparkan, dan rantai
    konotatif, untuk menjelaskan interpretan atau interpretasi bagaimana pencitraan
    tersebut bisa muncul dari fitur-fitur yang ada. Hasil temuan menunjukkan bahwa
    Fitur-fitur yang digunakan di dalam iklan video maskapai penerbangan Air Asia
    yang berjudul "We '1/ Take You There" yang mengandung citra adalah berbentuk
    benda, kegiatanlteknik pengambilan gambar, warna, tulisan, negara-negara,
    manusia, dan binatang-binatang. Mekanisme pemunculan citra dari fitur-fitur
    yang ada pada iklan maskapai penerbangan Air Asia diambil tau
    diinterpretasikan melalui konteks situasi iklan yang dapat didukung oleh I tar
    budaya dan historis. Citra produk yang digambarkan oleh iklan maskapai
    penerbanga Air Asia adalah citra bertaraf internasional, citra canggih dan
    profesional, citra destinasi Air Asia, dan citra ramah atau kekeluargaan.

  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi