Text
KINERJA BAURAN J?EMASARAN JASA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI CABANG BANK MANDIIU KOTA BANDUNG SERVICES MARKETING MIX PERFORMANCE IN INCREASING CUSTOMERS LOYALTY OF BANK MANDIRI BAND.UNG BRANCH
Manajemen Cabang Bank Mandiri Kota Bandung telah menerapkan bauran
pemasaran jasa untuk mendapatkan dan mempertahankan nasabah di ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 01001140700361 658.81 Wah k/R.12.402 Perpustakaan Pusat (REF.12.402) Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 658.81 Wah k/R.12.402Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung., 2014 Deskripsi Fisik 299 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 658.81 Wah kTipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab DINI W AHYUNI 12082011 0581 -
Manajemen Cabang Bank Mandiri Kota Bandung telah menerapkan bauran
pemasaran jasa untuk mendapatkan dan mempertahankan nasabah di tengah
persaingan yang tinggi dalam bisnis perbankan di Bandung, namun faktanya
bahwa ada perpindahan nasabah ke bank lain dengan berbagai sebab. Ini telah
menyebabkan penurunan jumlah nasabah dan profit yang menurun dari Cabang
Bank Mandiri Kota Bandung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kinerja bauran
pemasaran jasa yang telah dilaksanakan oleh Cabang Bank Mandiri Kota
Bandung, loyalitas nasabah Cabang Bank Mandiri Kota Bandung, dan kinerja
bauran pemasaran dalam meningkatkan loyalitas nasabah Cabang Bank Mandiri
Kota Bandung baik secara simultan maupun parsial. Selain itu, sejumlah 100
responden yang merupakan nasabah dari berbagai Cabang di Bank Mandiri Kota
Bandung, dan Path Analisis digunakan untuk menganalisis data penelitian ini.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa, yang terdiri dari
produk, tempat, promosi, biaya, SDM, bukti fisik, dan proses mempengaruhi
loyalitas nasabah Cabang Bank Mandiri Kota Bandung secara simultan sebesar
87,1%. Sedangkan secara parsial, produk, tempat, promosi, bukti fisik dan proses
tidak berpengaruh dalam peningkatan loyalitas nasabah Cabang Bank Mandiri
Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, biaya
mempengaruhi loyalitas nasabah sebesar 8.88%, dan SDM mempengaruhi
loyalitas nasabah sebesar 77,63%.
-
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.