Detail Cantuman

Image of BIROKRASI DALAM PELAYANAN PERIZINAN 
MENDIRIKAN BANGUNAN DI DINAS PENANAMAN 
MODALPELAYANANTERPADU 
KABUPATEN KARAWANG 

BUREAUCRACY OF BUILDING PERMIT SERVICE IN IN 
CAPITAL INVESTMENT INTEGRATED SERVICE 
AGENCY IN KARAWANG

Text  

BIROKRASI DALAM PELAYANAN PERIZINAN MENDIRIKAN BANGUNAN DI DINAS PENANAMAN MODALPELAYANANTERPADU KABUPATEN KARAWANG BUREAUCRACY OF BUILDING PERMIT SERVICE IN IN CAPITAL INVESTMENT INTEGRATED SERVICE AGENCY IN KARAWANG


Penelitian ini berjudul Birokrasi Dalam Pelayanan Perizinan Mendirikan
Bangunan di DPMPTSP Kabupaten Karawang. Penelitian ini di ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    010030008123320.598 242 3 Rac b/R.17.80.4Perpustakaan Pusat (REF.17.80.4)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    320.598 242 3 Rac b/R.17.80.4
    Penerbit Magister Ilmu Sosial Dan Politik : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xii,; 200 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    320.598 242 3
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini berjudul Birokrasi Dalam Pelayanan Perizinan Mendirikan
    Bangunan di DPMPTSP Kabupaten Karawang. Penelitian ini di latarbelakangi
    birokrasi dalam pelayanan publik di Kantor DPMPTSP Kabupaten Karawang
    dalam memberikan pelayanan perizinan mendirikan bangunan belum berjalan
    dengan baik. Pertanyaan penelitian yang akan dibahas dalam penelitian adalah
    bagaimana karakteristik birokrasi dalam pelayanan perizinan mendirikan
    bangunan di DPMTPSP Kabupaten Karawang.

    Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
    kualitatif. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui karakter birokrasi dalam
    pelayanan perizinan mendirikan bangunan di DPMPTSP Kabupaten Karawang.
    Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui studi pustaka dan studi
    lapangan berupa observasi serta wawancara dan dokumentasi. Sedangkan
    informan ditentukan secara purposive.

    Dari penelitian di lapangan, diperoleh hasil bahwa karakter birokrasi
    dalam pelayanan perizinan 1MB di DPMPTPSP Kabupaten Karawang dilihat dari
    beberapa aspek. Prinsip Hirarkhi, Formalisasi Prosedur Aturan, Debirokratisasi
    dan Melayani warga negara bukan pelanggan belum berjalan dengan baik. Oleh
    karena itu, perlu kiranya birokrasi dalam pelayanan perizinan di DPMTPSP
    Kabupaten mengembangkan pelayanan perizinan berbasis teknologi informasi dan
    komunikasi dalam pelayanan perizinan dan meningkatkan birokrasi yang
    transparansi dan akuntabel yang mengacu pada kepuasaan publik sebagai
    pengguna jasa.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi