Text
BIROKRASI DALAM PELAYANAN PERIZINAN MENDIRIKAN BANGUNAN DI DINAS PENANAMAN MODALPELAYANANTERPADU KABUPATEN KARAWANG BUREAUCRACY OF BUILDING PERMIT SERVICE IN IN CAPITAL INVESTMENT INTEGRATED SERVICE AGENCY IN KARAWANG
Penelitian ini berjudul Birokrasi Dalam Pelayanan Perizinan Mendirikan
Bangunan di DPMPTSP Kabupaten Karawang. Penelitian ini di ...
-
Code CallNo Lokasi Ketersediaan 010030008123 320.598 242 3 Rac b/R.17.80.4 Perpustakaan Pusat (REF.17.80.4) Tersedia -
Perpustakaan Perpustakaan PusatJudul Seri -No. Panggil 320.598 242 3 Rac b/R.17.80.4Penerbit Magister Ilmu Sosial Dan Politik : Bandung., 2017 Deskripsi Fisik xii,; 200 hlm,;29 cmBahasa IndonesiaISBN/ISSN -Klasifikasi 320.598 242 3Tipe Isi -Tipe Media -Tipe Pembawa -Edisi -Subyek Info Detil Spesifik -Pernyataan Tanggungjawab Rachmat Ramdani 170820150013 -
Penelitian ini berjudul Birokrasi Dalam Pelayanan Perizinan Mendirikan
Bangunan di DPMPTSP Kabupaten Karawang. Penelitian ini di latarbelakangi
birokrasi dalam pelayanan publik di Kantor DPMPTSP Kabupaten Karawang
dalam memberikan pelayanan perizinan mendirikan bangunan belum berjalan
dengan baik. Pertanyaan penelitian yang akan dibahas dalam penelitian adalah
bagaimana karakteristik birokrasi dalam pelayanan perizinan mendirikan
bangunan di DPMTPSP Kabupaten Karawang.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan
kualitatif. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui karakter birokrasi dalam
pelayanan perizinan mendirikan bangunan di DPMPTSP Kabupaten Karawang.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui studi pustaka dan studi
lapangan berupa observasi serta wawancara dan dokumentasi. Sedangkan
informan ditentukan secara purposive.
Dari penelitian di lapangan, diperoleh hasil bahwa karakter birokrasi
dalam pelayanan perizinan 1MB di DPMPTPSP Kabupaten Karawang dilihat dari
beberapa aspek. Prinsip Hirarkhi, Formalisasi Prosedur Aturan, Debirokratisasi
dan Melayani warga negara bukan pelanggan belum berjalan dengan baik. Oleh
karena itu, perlu kiranya birokrasi dalam pelayanan perizinan di DPMTPSP
Kabupaten mengembangkan pelayanan perizinan berbasis teknologi informasi dan
komunikasi dalam pelayanan perizinan dan meningkatkan birokrasi yang
transparansi dan akuntabel yang mengacu pada kepuasaan publik sebagai
pengguna jasa. -
Tidak tersedia versi lain
-
Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.