Detail Cantuman

Image of Daya Tarik, Kredibilitas, dan Keahlian Celebrity Endorsement pada Brand Image dalam Mendorong Keputusan Pembelian Brand Peter Says Denim

 

Daya Tarik, Kredibilitas, dan Keahlian Celebrity Endorsement pada Brand Image dalam Mendorong Keputusan Pembelian Brand Peter Says Denim


Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Daya Tarik (Attractiveness); Kredibilitas
(Credibility), dan Keahlian (Expertise) Celebrity ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001150700307658.81 Art dPerpustakaan Pusat (REF.12.347)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    658.81 Art d/R.12.347
    Penerbit Magister Ekonomi Dan Bisnis : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiii,;160 hlm,;29 cm
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    658.81 Art d
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Daya Tarik (Attractiveness); Kredibilitas
    (Credibility), dan Keahlian (Expertise) Celebrity Endorsement yang mempengaruhi Brand
    Image terhadap keputusan pembelian konsumen pada Peter Says Denim. Tujuan penelitian
    ini untuk mengetahui Untuk mengetahui daya tarik, kredibilitas, keahlian celebrity
    endorsement, brand image dan keputusan pembelian pada konsumen Peter Says Denim,
    Untuk mengetahui pengaruh daya tarik, kredibilitas, dan keahlian celebrity endorsement
    pada brand image Peter Says Denim baik secara parsial maupun simultan, dan Untuk
    mengetahui pengaruh daya tarik, kredibilitas, dan keahlian celebrity endorsement pada brand
    image yang berdampak terhadap keputusan pembelian pada konsumen Peter Says Denim
    baik secara parsial maupun simultan.

    Celebrity Endorsement adalah salah satu metode promosi yang paling popular di
    dunia, dengan menggunakan selebriti yang menarik, menyenangkan, dan dapat dipercaya
    oleh publik sehingga produk yang dipromosikan menjadi diketahui dan dikenal. Brand
    Image adalah sekurnpulan asosiasi brand yang terbentuk di benak konsurnen (Rangkuti,
    2004), Sedangkan keputusan pembelian merupakan tahap konsumen membentuk niat untuk
    membeli produk yang paling disukai, dim ana keputusan konsumen untuk memodifikasi,
    menunda, atau menghindar sangat dipengaruhi resiko pembelian yang dirasakan (Kotler &
    Keller, 2009:214). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
    penelitian survei. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling
    dengan jumlah responden sebanyak 135 responden. Kemudian, untuk analisis data
    digunakan Analisis Jalur (Path Analysis).

    Berdasarkan hasil pengolahan data diketahui untuk struktural pertama analisis jalur,
    pengaruh total variabel Attractiveness, Credibility dan Expertise terhadap Brand Image
    adalah sebesar 62.45%. artinya Attractiveness, Credibility dan Expertise secara keseluruhan
    dapat mempengaruhi atau memberikan kontribusi terhadap Brand Image sebesar 62.45%.
    Dengan tingkat signifikansi 5%, maka didapatkan Ftabe!= 3.07. Karena nilai Fhitung > Ftabe!
    (72,533> 3.07) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 5%, maka HO ditolak. Artinya, terdapat
    pengaruh signifikan secara simultan variabel Attractiveness (Xl ), Credibility (X2), dan
    Expertise (X3) terhadap Brand Image (Y). Sedangkan untuk struktural kedua Pengaruh total
    variabel Attractiveness, Credibility dan Expertise serta Brand Image terhadap Keputusan
    pembelian adalah sebesar 82.80%. Attractiveness, Credibility dan Expertise serta Brand
    Image secara keseluruhan dapat mempengaruhi atau memberikan kontribusi terhadap
    Keputusan pembelian sebesar 82.80%. Berdasarkan output, diperoleh nilai Fhitung sebesar
    156.805 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Dengan tingkat signifikansi 5%, maka
    didapatkan Ftabe! = 3.07. Karena nilai Fhitung > Ftabe! (156.805 > 3.07) dan nilai signifikansi
    lebih kecil dari 5%, maka HO ditolak. Artinya, terdapat pengaruh signifikan secara simultan
    dari seluruh variabel Attractiveness (XI), Credibility (X2) dan Expertise (X3) serta Brand
    Image (Y) terhadap Keputusan Pembelian (Z).
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi