Detail Cantuman

Image of IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT CALON SISWA BERSEKOLAH DI SMK

 

IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT CALON SISWA BERSEKOLAH DI SMK


Ridwan Setiawan Daradjat, NPM 210 120 120504, angkatan 2012. Tesis ini berjudul
"Implementasi Komunikasi Pemasaran Dalam Menarik Minat Calon ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    01001140700313659.2 Dar i/R.21.230Perpustakaan Pusat (REF.230)Tersedia
  • Perpustakaan
    Perpustakaan Pusat
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    659.2 Dar i/R.21.230
    Penerbit Magister Ilmu Komunikasi : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    xiv, 179hlm. ; il. ; 29 cm.
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    659.2 Dar i/R.21.230
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Ridwan Setiawan Daradjat, NPM 210 120 120504, angkatan 2012. Tesis ini berjudul
    "Implementasi Komunikasi Pemasaran Dalam Menarik Minat Calon Siswa Bersekolah
    di SMK", Studi Kasus Mengenai Kegiatan Komunikasi Pemasaran Yang Dilakukan
    Oleh Hubungan lndustri Dan Masyarakat (Hubinmas) Dalam Menarik Minat Calon
    Siswa Untuk Bersekolah Di SMKN 2 Garut. Program Studi Magister I1mu Komunikasi,
    Konsentrasi Public Relations Universitas Padjadjaran dengan ketua tim pembimbing Or.
    Hanny Hafiar, M.Si dan anggota tim pembimbing Dr. Yanti Setianti, M.Si.

    Fokus penelitian ini ialah bagaimana implementasi kegiatan komunikasi pemasaran
    yang dilakukan oleh Wakasek Ur. Hubinmas dalam menarik minat calon siswa untuk
    bersekolah di SMKN 2 Garut. Kerangka penelitian ini menjelaskan upaya Wakasek Ur.
    Hubinmas SMKN 2 Garut mengimplementasikan komunikasi pemasaran sekolah untuk
    menjaring minat calon siswa untuk bersekolah di SMK Negeri 2 Garut, pertanyaan
    penelitian diantaranya : (1) Bagaiamana pemahaman narasumber mengenai pendidikan
    di SMKN 2 Garut. (2) Bagaimana saluran komunikasi yang digunakan untuk menjaring
    minat calon siswa untuk bersekolah di SMKN 2 Garut. (3) Bagaimana pola komunikasi
    yang dilakukan dalam menjaring minat calon siswa untuk bersekolah di SMK Negeri 2
    Garut. Kerangka Konseptual dalam penelitian ini adalah : Komunikasi Pemasaran,
    Hubungan Industri dan Masyarakat (Hubinmas), Minat Siswa Bersekolah di SMK.
    Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif deskriptif dengan
    menggunakan pendekatan studi kasus.

    Hasil penelitian dan pembahasan berupa (I) Pemahaman narasumber mengenai
    pendidikan di SMKN 2 Garut menyatakan siap untuk bekerja. (2) Saluran komunikasi
    yang digunakan untuk menjaring minat calon siswa untuk bersekolah di SMKN 2 Garut
    sedikit saluran yang digunakan . (3) Pola komunikasi yang dilakukan dalam menjaring
    minat calon siswa untuk bersekolah di SMKN 2 Garut pola bintang, sehingga pola ini

    akan menimbulkan umpan balik yang positif dari masyarakat. .

    Kesimpulan penelitian ini ialah pemahaman narasumber mengenai pendidikan di
    SMK yaitu kinerja guru dan peningkatan mutu guru, mengembangkan bakat dan
    keahlian bekal menghadapi persaingan, lembaga pendidikan formal, penjurusan sesuai
    keinginan dan kemampuan calon siswa, memiliki banyak keunggulan, siap untuk
    bekerja. Saluran kornunikasi yang digunakan berupa radio, koran lokal Garut, sosial
    media, sosialisasi ke SMP dan MTs, bursa kerja, Kegiatan pembinaan guru berupa
    Pendidikan Keprofesian Guru, Pendidikan dan Latihan Profesi Guru,
    sosialisasiJpembinaan mutu guru, dan pelatihan dalam sekolah, brosur, spanduk, situs.
    Pola komunikasinya berupa pelatihan dalam sekolah guru, Prakerin dan Ujikom siswa,
    Bursa Kerja Khusus alumni, sosialisasi PPDB ke SMP dan MTs, brosur, spanduk, sosial
    media, dan situs, kerjasama pendirian LSP dengan BNSP, permohonan penguji ujikom,
    dan program unggulan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi