Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh Orientasi Pasar terhadap Reputasi Perusahaan da Dampaknya pada Keunggulan Posisional Yang Ingin Dicapai Agroindustri CPO di Indonesia


Penelitian ini menginvestigasi pengaruh orientasi pasar terhadap reputasi perusahaan dan dampaknya pada keunggulan posisional, pada agroindustri CPO ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    D1039D1039Perpustakaan Sekolah PascasarjanaTersedia
  • Perpustakaan
    Sekolah Pascasarjana
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    D1039
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Penelitian ini menginvestigasi pengaruh orientasi pasar terhadap reputasi perusahaan dan dampaknya pada keunggulan posisional, pada agroindustri CPO dimana ada issue fenomena perdagangan bebas dan perubahan prefensi dalam membeli CPO. Perusahaan yang gagal membangun orientasi pasar dapat disebut "tidak berstrategi", dan sebaliknya dapat mempengaruhi kinerja bisnis. Hasil penelitian menemukan bahwa orientasi pasar berpengaruh terhadap reputasi perusahaan dan berdampak pada keunggulan posisional dengan sangat positif dan signigfikan. Dari uji hirarchical regression terhadap semua variabel penelitian terdapat dua variabel solusi yang selalu menjadi faktor yang sangat mempengaruhi keunggulan posisional yaitu orientasi pemasok dan keandalan pelayanan. Hal ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan reputasi dan keunggulan posisional perlu peningkatan superior customer value yang dapat dicapai dengan menciptakan kapabilitas yang unggul dan efisiensi (biaya operasional yang rendah) di semua lini perusahaan. Hal tersebut akan membentuk daya saing spesifik yang tinggi bagi CPO Indonesia sehingga akan menghasilkan reputasi dan keunggulan posisional negara.

    This research investigates the influence of market orientation on company reputation and its impact to the desirable positional advantage of CPO's agroindustry in Indonesia, that is free trade phenomenon and changing of customer preferences in buying CPO issue. Firm that fail to develop a market orientation may appropriately be labeled as " strategically inept", and may adversly effect to business performance. The result finding that market orientation influence to company reputation and its impact to positional advantage, positively and significantly. From hierarchical regression test in all tested research variable, there are two solution variable which influence positional advantage and those are supplier orientation and reliability. This shows that to increase reputation and positional advantage, it needs the increase on superior customer value which could be create by superior capabilities and efficiency (low operational cost) in every company line. Those could create highly spesific competitiveness of Indonesia CPO's agroindustry so that would achieve country reputation and positional advantage.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi