Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Kualitas Pelayanan Kesehatan Bagi Pasien Rawat Inap Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Bpjs) Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah (Rsud) Dr. Slamet Garut


Fokus utama penelitian ini adalah masalah kualitas pelayanan kesehatan bagi
pasien rawat inap peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    D4579D4579Perpustakaan Sekolah PascasarjanaTersedia
  • Perpustakaan
    Sekolah Pascasarjana
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    D4579
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Fokus utama penelitian ini adalah masalah kualitas pelayanan kesehatan bagi
    pasien rawat inap peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan
    di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut. Pada dasarnya kualitas
    pelayanan kesehatan bagi pasien rawat inap peserta BPJS Kesehatan di Rumah
    Sakit Umum Daerah dr. Slamet Garut masih belum memuaskan sesuai dengan
    harapan pasien yang disebabkan masih adanya kekurangan-kekurangan seperti
    petugas kurang responsif, diskriminasi perlakuan terhadap pasien, obat yang harus
    dibayar, kondisi ruang rawat yang kurang memadai, lamanya waktu tunggu
    pelayanan, dan kurangnya tenaga dokter spesialis.
    Metode penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi
    fenomenologi interpretative. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan
    observasi, wawancara mendalam, dan studi dokumentasi. Data yang terkumpul
    diolah dan dianalisis menggunakan teknik triangulasi.
    Berdasarkan hasil penelitian ditemukan fakta bahwa pelayanan berkualitas
    meliputi keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti langsung belum
    semua diterapkan secara optimal di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slamet Garut,
    dan menunjukkan masih adanya kekurangan-kekurangan.

    ABSTRACT

    The main focus of this study is the issues of the quality of health service for
    patiens BPJS in dr. slamet district general hospital, Garut. Basically the quality
    of health service for BPJS in-patients in dr. slamet district general hospital,
    Garut. is still not satisfactory according to the patient’s expectations caused by
    the flow deficiencies such as lack of responsiveness officer, discrimination against
    patient, medicine that must be paid, conditions ward inadequate, long waiting
    time service, and specialist doctors less.
    Research methods using qualitative method with the approach of
    interpretative phenomenological study. The data collection techniques by
    observation, in-dept interview and documentation study. The collected data is
    processed and analyzed using triangulation technique.
    Based on the results of the reseach found facts, that quality of service include
    reliability, responsiveness, assurance, empathy, and tangible, not all implemented
    optimally by in dr. slamet district general hospital, Garut and show that there are
    deficiencies.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi