Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

"Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Berkelanjutan Bagi Masyarakat (Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (Pkbl) Pt. Telkom Indonesia, Tbk Di Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung)"


Disertasi ini bertujuan menganalisis pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan berkelanjutan bagi masyarakat Pada PT. Telkom, Indonesia Tbk di ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    D4594D4594Perpustakaan Sekolah PascasarjanaTersedia
  • Perpustakaan
    Sekolah Pascasarjana
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    D4594
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • Disertasi ini bertujuan menganalisis pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan berkelanjutan bagi masyarakat Pada PT. Telkom, Indonesia Tbk di Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Pendekatan teoritis triple bottom lines dan investasi sosial perusahaan melandasi penelitian ini
    Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan dipilih secara purposive yang meliputi perwakilan perusahaan, masyarakat penerima program, dan aparat pemerintah lokal. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui serangkaian wawancara mendalam, observasi lapangan dan studi dokumentasi. Teknis analisis data dengan menggunakan langkah mengolah data, pengkodean data dan mendeskripsikan dengan pendekatan naratif.
    Penelitian menemukan bahwa pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan dalam dimensi ekonomi berupa penyisihan laba (profit) meskipun penyaluran bantuan dana hibah belum sebanding dengan bantuan dana bergulir, dan masyarakat diberikan kesempatan untuk memanfaatkannya lebih banyak, namun masyarakat tidak ingin memanfaatkannya, karena besarnya rasa terima kasih dan masyarakat merasa sudah cukup atas bantuan yang sudah diterimanya. Pada dimensi sosial berupa kegiatan kemasyarakatan (people) dilaksanakan melalui kegiatan pemberdayaan pelaku UMKM dan pemberdayaan perempuan pada program kemitraan dan bina lingkungan. Penyaluran bantuan dilaksanakan sesuai dengan pengajuan masyarakat, dan dalam pemanfaatannya dilaksanakan secara bertanggung jawab oleh penerima bantuan.
    Proses pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan perusahaan sebagai indikator tanggung jawab sosial perusahaan berkelanjutan, khususnya dalam monitoring dan evaluasi terlaksana atas adanya partisipasi dalam monitoring dan evaluasi dari masyarakat dan pemerintahan lokal, sehingga dari pelaksanaannya menunjukkan keberhasilan dan berdampak pada manfaat yang dirasakan oleh masyarakat sekaligus berdampak pada manfaat bagi perusahaan.
    Hasil penelitian tersebut ditinjau dari perspektif investasi sosial perusahaan, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan berkelanjutan bagi masyarakat oleh PT. Telkom di Kecamatan Kiaracondong atas partisipasi masyarakat dan pemerintah lokal.
    Kata Kunci: Tanggung jawab sosial perusahaan berkelanjutan, Investasi sosial perusahaan, pemberian perusahaan.
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi