Detail Cantuman

No image available for this title

Text  

Pengaruh Kompetensi Auditor, Penggunaan teknologi Informasi, dan Tingkat Kematangan Teknologi Informasi Auditee Terhadap Implementasi Sistem E-Audit BPK dan Dampaknya Kepada Kualitas Audit (Survei pada Badan Pemeriksaan Keuangan)


ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi mengenai rendahnya implementasi sistem e-Audit di Badan Pemeriksa ...

  • CodeCallNoLokasiKetersediaan
    D4712D4712Perpustakaan Sekolah PascasarjanaTersedia
  • Perpustakaan
    Sekolah Pascasarjana
    Judul Seri
    -
    No. Panggil
    D4712
    Penerbit : Bandung.,
    Deskripsi Fisik
    -
    Bahasa
    Indonesia
    ISBN/ISSN
    -
    Klasifikasi
    NONE
    Tipe Isi
    -
    Tipe Media
    -
    Tipe Pembawa
    -
    Edisi
    -
    Subyek
    Info Detil Spesifik
    -
    Pernyataan Tanggungjawab
  • ABSTRAK

    Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena yang terjadi mengenai rendahnya implementasi sistem e-Audit di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mempengaruhi kualitas audit di beberapa kementerian dan lembaga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi Auditor, Pengguna Teknologi Informasi, dan Tingkat Kematangan Teknologi Informasi Auditee Terhadap Implementasi Sistem e-Audit dan dampaknya terhadap Kualitas Audit.
    Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan studi kasus di BPK RI. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada Auditor BPK Indonesia dengan jumlah sampel sebanyak 256 responden. Jenis analisis pada penelitian ini adalah jenis deskriptif statistic dan analisis verifikatif dengan menggunakan Structurar Equation Model (SEM). Alat bantu analisis statistik yang digunakan adalah aplikasi Lisrel 8.7.
    Hasil penelitian secara empiris membuktikan bahwa pada tingkat signifikansi 95% Kompetensi Auditor, Penggunaan Teknologi Informasi dan Tingkat Kematangan Teknologi Informasi Auditee berpengaruh signifikan terhadap Implementasi Sistem e-Audit. Selanjutnya, Implemntasi Sistem e-Audit berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Audit. Penggunaan Teknologi Informasi berpengaruh terhadap Kualitas Audit melalui Implementasi Sistem e-Audit, namun Penggunaan Teknologi Informasi secara langsung terhadap Kualitas Audit tidak berpengaruh signifikan.


    Keyword: Kompetensi Auditor, Penggunaan Teknologi Informasi, Kematangan Teknologi Informasi Auditee, Sistem e-Audit dan Kualitas Audit
  • Tidak tersedia versi lain

  • Silakan login dahulu untuk melihat atau memberi komentar.


Informasi